Tips merawat kulit untuk kamu yang aktif di luar ruangan

Jika anda banyak beraktivitas di luar ruangan atau di lapangan, kita memang harus memakai pelindung sinar matahari. Sebab sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kulit kita terbakar, sehingga jadi lebih gelap.
Ilustrasi
Sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit kita terbakar, sehingga jadi lebih gelap. Sinar matahari juga dapat menimbulkan perubahan warna (pigmentasi) kulit dan dapat menjadikan kulit semakin kering dan kusam. Karena itu diperlukan pelindung sinar matahari.

Untuk wajah, sangat diperlukan pemakaian sunblock atau sunscreen. begitu pula untuk kulit tubuh yang terpapar sinar matahari. Jika jenis kulit kering, perlu juga ditambah pelembab (body lotion). Sekarang, telah banyak dijual pelembab yang mengandung pelindung sinar matahari.

Bagi kalian yang banyak beraktifitas diluar ruangan, sebaiknya menggunakan body lotion yang mengandung tabir surya.

Selain itu, usahakan ketika beraktivitas juga memakai pelindung lain, seperti baju lengan panjang, topi, atau payung. Penggunaan sunscreen atau sunblock sebaiknya diulang, misalnya setiap tiga jam sekali (bergantung besarnya sun protection faktor atau SPF-nya).

Untuk body lotion yang mengandung bahan pemutih, sebaiknya hati-hati jika dipakai pada bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, misalnya bagian tengkuk (baca: Cara memutihkan leher bagian belakang secara alami dan cepat). Sebab, bahan pemutih biasanya dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi, yang jika berlangsung lama bisa mengakibatkan kulit terlihat semakin gelap.

Demikian tips merawat kulit untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S