Tips mencukur bulu ketiak yang baik dan benar

Mencukur bulu ketiak memang merupakan aktivitas rutin bagi wanita demi menunjang penampilan. Frekuensinya pun tidak sama antara satu wanita dengan yang lain, karena setiap orang tidaklah sama tingkat kelebatan dan kecepatan pertumbuhan bulu ketiaknya. Hal ini kebanyakan dipengaruhi oleh faktor genetik.
menghilangkan-bulu-ketiak
Ilustrasi

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu ketiak. Bisa dicabut, di cukur, atau dengan cara waxing yang lebih efektif. Namun cara yang paling popular dan mudah dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan cara di cukur. Beberapa tips dalam mencukur rambut ketiak yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini bertujuan agar proses mencukur bulu ketiak lebih praktis dan sehat. Praktis karena akan membuat proses mencukur lebih mudah dan efektif, sehat karena mencegah terjadinya iritasi pada kulit ketiak.

Lakukan di tempat yang cukup penerangan

Mencukur bulu ketiak melibatkan pisau cukur yang sangat tajam dan kulit ketiak yang sangat sensitif. Pastikan anda melakukannya di tempat yang cukup terang untuk menghindari terjadinya cidera yang tidak diinginkan.

Eksfoliasi

langkah pertama yang harus dilakukan adalah lakukan pen-scrub-an di area ketiak yang akan di cukur. Hal ini baik dilakukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit ketiak dan membantu mencerahkan ketiak dan mencegahnya menjadi kehitaman.

Basahi Ketiak

Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pencukuran. Ketiak yang basah saat pencukuran akan meminimalkan gesekan antara pisau cukur dan kulit ketiak serta membantu membuat hasil cukuran lebih halus dan lembut. Ada gel atau foam khusus yang bisa anda gunakan untuk membasahi ketiak sebelum di cukur.

Pisau cukur

Penggunaan pisau cukur yang bersih dan tajam sangat mutlak diperlukan untuk menghasilkan cukuran yang rapi dan halus serta mencegah terjadinya iritasi. Disarankan untuk mengganti pisau cukur setelah 3 kali digunakan.

Lakukan malam hari

Istirahatkan kulit ketiak sesaat setelah dicukur. Hal ini hanya mungkin dilakukan di malam hari sebelum tidur. Saat kita tidur kulit juga akan beristirahat, hal ini bisa membantu mengurangi terjadinya iritasi terutama pada kulit yang sensitif.

Mandi dahulu

Sesaat setelah mandi cukurlah bulu ketiak anda, karena pada saat ini kulit telah menjadi lembut sehingga memudahkan proses pencukuran bulu ketiak. Mandi juga membuat kondisi tubuh menjadi bugar dan meningkatkan konsentrasi, hal yang sangat dibutuhkan saat mencukur bulu ketiak agar tidak cidera saat melakukannya.

Itulah beberapa tips mencukur bulu ketiak yang bisa saya sampaikan untuk mencegah terjadinya iritasi kulit yang mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam (baca: Beberapa cara memutihkan ketiak dengan bahan alami mudah dan cepat) serta mencegah terjadinya cidera.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S