Cara efektif menyembuhkan korengan tanpa bekas

Beberapa orang menganggap korengan merupakan hal yang remeh sehingga mengabaikan begitu saja, akibatnya, luka korengan menjadi semakin parah dan kalaupun sembuh akan meninggalkan bekas yang sangat mengganggu penampilan. Korengan sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya, asalkan anda selalu menjaga kebersihan kulit dan mampu menahan untuk tidak menggaruknya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menyembuhkan korengan dan menghilangkan bekasnya menggunakan bahan-bahan alami.

Negara kita memiliki kekayaan hayati yang melimpah. Beberapa jenis dari tumbuhan dan tanaman itu memiliki kandungan obat yang ampuh salah satunya untuk mengobati dan menghilangkan bekas luka korengan. Berikut ini diantaranya.
koreng
Ilustrasi - Cara menyembuhkan korengan

Bahan alami untuk menyembuhkan korengan tanpa berbekas


1. Bahan alami pertama adalah kencur, ya anda tentunya tidak mengira bahwa bumbu dapur yang satu ini ternyata sangat berkhasiat untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan bekasnya sekaligus bukan?

Haluskan kencur dan beras yang telah direndam air, bisa dengan cara ditumbuk atau di blender. Oleskan ramuan kencur + beras halus tadi pada luka koreng. Lakukan ini rutin setiap hari sehabis mandi sore selama satu minggu. Anda akan melihat perubahannya. Luka koreng akan berangsur kering hingga ahhirnya benar-benar sembuh total dan hebatnya lagi tak berbekas.

2. Bahan berikutnya adalah air kelapa. Beberapa waktu lalu, kita telah membahas tentang cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami yang salah satunya menggunakan air kelapa. Selain sangat menyegarkan jika diminum, air kelapa ternyata juga ampuh digunakan untuk menyembuhkan luka koreng. Caranya pun sangatlah mudah, cukup percikan air kelapa pada luka koreng dan biarkan sampai mengering. Jika sudah mengering, bilas luka dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil maksimal.

3. Daun jarak juga ampuh untuk menghilangkan koreng dan bekasnya. Caranya, ambil beberapa lembar daun jarak, rebus dengan air sampai mendidih. Kemudian diamkan air rebusan daun jatrak tadi beberapa saat hingga menjadi hangat. Rendam tangan atau kaki anda yang terkena koreng menggunakan air rebusan daun jarak tersebut. Cara ini bisa anda lakukan sesering mungkin sampai luka koreng dan bekasnya hilang.

4. Bahan terakhir yang bisa digunakan adalah minyak ular. Kalau bahan yang satu ini memang sudah terkenal dari jaman dahulu sangat ampuh untuk menyembuhkan korengan dan menghilangkan bekasnya. Ibaratnya ini adalah spesialisnya. Selain untuk korengan, minyak ular juga terkenal berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis masalah kulit seperti gatal-gatal, kadas, kurap dll. Anda bisa membeli minyak ular di apotik atau di toko jamu.

Demikianlah artikel tentang cara efektif menyembuhkan korengan tanpa bekas yang bisa saya kemukakan pada kesempatan kali ini, semoga anda bisa mengambil manfaatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S