Menghilangkan kerutan wajah dengan masker

Kerutan di wajah merupakan salah satu tanda penuaan, namun bukan berarti hal ini tidak bisa di cegah. Dengan perawatan wajah yang tepat, munculnya kerutan terutama pada area mata dan pada garis senyum dapat diminimalisir kemunculannya bahkan juga dihilangkan.

Ada beberapa cara yang umum dilakukan untuk menjaga kekencangan atau elastisitas wajah terutama bagi wanita yang sudah tidak lagi muda usia. Salah satunya adalah penggunaan masker wajah.
menghilangkan-kerutan-wajah
Masker wajah peel off

Pemakaian masker secara teratur memang baik untuk perawatan kulit wajah. Fungsi masker bermacam-macam, bergantung dengan kondisi kulit yang akan diberi masker.

Masker bisa berfungsi sebagai penenang (soother), pencerah agar kulit tidak kusam, skin lifting atau pengencangan kulit, menambah kadar air (hydratan), detoksifikasi, mengecilkan pori, mengeluarkan sebum (untuk kulit berjerawat) dan lain-lain.

Bentuk masker juga bermacam-macam, ada yang bentuk serbuk, cream, gel, atau peel off. Adanya perbedaan bentuk-bentuk masker tersebut biasanya untuk memudahkan aplikasi dan pengangkatan masker itu sendiri.

Untuk yang berbentuk serbuk, biasanya setelah dicampur air, diaduk rata, baru kemudian dioleskan ke wajah. Setelah kering, masker diangkat dengan menggunakan lap basah.

Sedangkan pada masker peel off, cara pengangkatan lebih mudah, karena masker ini setelah kering akan membentuk suatu lapisan seperti topeng, sehingga pengangkatannya lebih mudah, yaitu dengan mengelupas lapisan tersebut dari bagian bawah ditarik ke atas.

Dari segi praktisnya, tentu lebih praktis masker bentuk peel off . Selain karena lebih higienis karena tidak ada sisa masker atau kalaupun ada hanya sedikit dan lebih mudah membersihkannya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S