Manfaat yoghurt untuk diet menurunkan berat badan

Untuk menurunkan berat badan, kuncinya sangat sederhana, tubuh anda harus mengurangi asupan kalori. Dengan kata lain jumlah kalori yang masuk harus lebih sedikit dari yang dibakar tubuh. Tidak ada makanan yang bisa membuat anda langsing, hanya saja mengkonsumsi makanan sehat rendah kalori semisal yogurt bisa membantu mengurangi asupan kalori anda. Jadi memasukan yogurt dalam menu diet seimbang, disertai informasi yang benar tentang gizi dan nutrisi akan sangat membantu program penurunan berat badan anda.
Yogurt polos dengan buah strawberry

Yogurt merupakan sumber protein tinggi rendah lemak

Yogurt sangat baik sebagai menu diet karena rendah kalori, kandungan kalori dalam satu mangkuk yogurt hanya sekitar 200 kalori (yogurt rendah lemak). Dalam setiap porsi penyajian yogurt mengandung sekitar 10 sampai 15 gram protein, memberikan efek mengenyangkan karena lambat dicerna. Hal ini akan membuat anda tidak mudah merasa lapar. Untuk menurunkan berat badan disarankan agar memilih jenis yogurt yang rendah atau tanpa lemak, karena lemak banyak mengandung kalori.

Penggunaan yogurt untuk diet

Untuk menurunkan berat badan, yogurt lebih baik daripada salad buah atau sayur dengan tambahan mayones ataupun salad dressings yang lain yang sebenarnya banyak mengandung lemak. Mengkonsumsi yogurt buah tanpa gula sebagai pengganti makanan tinggi kalori yang menggemukkan seperti, roti, es krim, atau permen adalah pilihan bijaksana bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Untuk menu sarapan, irisan buah ataupun sereal yang ditambahkan pada yogurt tetap terasa nikmat walaupun rendah kalori.

Yogurt adalah makanan sumber kalsium tinggi

Secara alami yogurt mengandung banyak kalsium seseorang yang mengkonsumsi antara 1000 mg sampai 1200 mg kalsium perhari cenderung memiliki berat badan ideal atau memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi dalam diet menurunkan berat badan (dikutip dari halaman Linus Pauling Institute Micronutrient Information Center). Semangkuk yogurt mengandung sekitar 300 mg kalsium, dan potensi untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kalsium hanya bisa didapat dari asupan kalsium alami berasal dari makanan bukan dari suplemen. Terlalu banyak asupan kalsium yang berasal dari suplemen berpotensi menimbulkan masalah seperti batu ginjal.

Itulah manfaat yogurt untuk diet penurunan berat badan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan yogurt polos tanpa tambahan bahan pemanis yang mengandung kalori. Yogurt bagus untuk membantu menurunkan berat badan hanya jika dikonsumsi sendiri, artinya tanpa tambahan bahan-bahan lain yang tinggi kalori.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S