Cara menghilangkan lemak perut yang susah hilang

Kelebihan berat badan bukan berarti anda kurang sehat, faktanya banyak orang dengan berat badan yang berlebih namun memiliki kondisi kesehatan yang sempurna. Sebaliknya banyak juga orang yang mengalami masalah kegemukan disebabkan oleh masalah gangguan metabolisme.

Perlu digaris bawahi bahwa sesungguhnya timbunan lemak dibawah lapisan kulit bukanlah masalah besar, hanya saja kadangkala bisa mengganggu penampilan.

Terutama jika timbunan lemak itu berada di area perut, bagi sebagian orang ini, merupakan masalah besar.
lemak-perut
Ilustrasi - Menghilangkan lemak perut

Artikel berikut ini diperuntukkan bagi anda yang merasa terganggu dengan timbunan lemak di area perut dan pinggang, dan ingin menghilangkannya dengan beberapa langkah mudah.

Mengukur kelebihan lemak perut caranya dengan mengukur lingkar pinggang, ini sangat mudah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan atau tanpa meteran. Jika ukuran lingkar pinggang anda melebihi 102 cm pada pria, dan 89 cm pada wanita, berarti anda masuk dalam kategori "obesitas abdominal" atau abdominal obesity.

Ada beberapa cara yang cukup efektif untuk menghilangkan timbunan lemak perut yang susah hilang, ini adalah beberapa diantaranya:

Kurangi asupan gula dengan cara menghindari makanan dan minuman manis

Gula yang ditambahkan pada makanan atau minuman sangatlah tidak sehat. Penelitian membuktikan bahwa gula memiliki efek yang membahayakan bagi kesehatan dan metabolisme tubuh. Kebanyakan orang mengkonsumsi gula melebihi yang dibutuhkan tubuh, kelebihan ini akan disimpan dalam bentuk lemak.

Perbanyak asupan protein

Sebuah penelitian membuktikan bahwa semakin banyak seseorang mengkonsumsi protein berkualitas, semakin sedikit jumlah lemak perut yang dimilikinya. Studi lain mengkonfirmasi bahwa protein terutama protein hewani memiliki korelasi dengan berkurangnya secara signifikan resiko penimbunan lemak perut.

Dari data-data diatas, bisa disimpulkan bahwa secara umum mengkonsumsi protein yang berkualitas dapat membantu mencegah perut gendut. Jadi jika anda ingin mengurangi berat badan dan memiliki perut yang rata bahkan sixpack, protein adalah salah satu asupan penting yang harus masuk menu diet anda.

Kurangi asupan karbohidrat

Cara paling efektif untuk mengurangi berat badan adalah mengurangi asupan karbohidrat. Hindari makanan tinggi karbohidrat seperti, roti, pisang, susu, ubi, kacang dll, agar program penurunan berat badan yang anda jalani berhasil maksimal.

Perbanyak makanan berserat

Banyak keuntungan yang didapat dengan mengkonsumsi makanan kaya serat. Dalam konteks penurunan berat badan dan menghilangkan timbunan lemak perut, makanan kaya serat berfungsi untuk melancarkan bab, mempertahankan rasa kenyang sehingga anda tidak mudah lapar.

Cara terbaik memperbanyak asupan serat adalah dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah. Kacang-kacangan seperti edamame juga merupakan sumber makanan kaya serat dan protein berkualitas.

Lakukan olahraga secara rutin

Melakukan gerakan sit up, back up, bersepeda atau berlari sangat efektif untuk membakar lemak perut. Selain bermanfaat untuk mengecilkan perut, banyak sekali manfaat berolahraga bagi kesehatan.

Berolahraga secara rutin juga berperan penting menjaga kebugaran dan berat badan ideal yang telah diperoleh. Boleh dikatakan, kunci terpenting dari mendapatkan berat badan ideal, meningkatkan kebugaran, mengecilkan perut adalah dengan berolahraga secara teratur.

Baca juga : 

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S