Cara alami membersihkan paru-paru dari racun dan residu secara efektif

Menjaga paru-paru agar selalu bersih mutlak harus dilakukan. Ini karena paru-paru merupakan organ tubuh yang sangat penting. Bagi anda para perokok, atau mantan perokok seperti saya ini, mengetahui cara membersihkan paru-paru secara alami dengan efektif merupakan keharusan.

membersihkan-paru-paru
Paru-paru bersih sehat

Paru-paru adalah organ tubuh bagian dalam sistem pernafasan (respirasi) yang berfungsi menyaring udara dari luar tubuh dan mengirimnya ke aliran darah, dan melepaskan karbondioksida dari darah ke atmosfir.

Pada prosesnya, seringkali udara yang disaring paru-paru adalah udara kotor sehingga meninggalkan residu pada paru-paru. Ini biasanya terjadi pada paru-paru perokok, orang yang tidak merokok namun berada pada lingkungan perokok (perokok pasif), atau orang yang sering berada di lingkungan yang berudara kotor atau berasap seperti lingkungan pabrik, perkotaan yang banyak polusi udara atau di area terdampak kebakaran hutan.

Agar paru-paru kembali bersih dari racun dan residu yang mengendap, ikuti langkah-langkah berikut ini. Insyaallah, paru-paru anda akan kembali bersih sehingga sistem pernafasan anda kembali sehat.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membersihkan racun dari tubuh (detoksifikasi) adalah dengan mengeliminasi segala jenis makanan dan minuman yang terbuat dari susu. Mulailah ini setidaknya dua hari sebelum proses membersihkan paru-paru dimulai. 
  2. Pada malam hari sebelum hari pertama proses pemurnian paru-paru anda mulai, minumlah satu cangkir teh hijau sebelum anda tidur. Ini akan mendetoks racun dari tubuh terutama usus. Ini juga akan membuat paru-paru menjadi lebih ringan beban kerjanya yang mana penting selama proses berjalan.
  3. Hari pertama sebelum sarapan, minumlah jus lemon atau bisa diganti dengan jus nanas. Dua jenis minuman jus ini sangat penting bagi proses pembersihan paru-paru karena keduanya mengandung zat antioksidan alami yang berkhasiat menyehatkan sistem pernafasan.
  4. Diantara waktu sarapan dan makan siang, minumlah 300 ml jus wortel murni (tanpa campuran air) yang berfungsi untuk meningkatkan ph darah selama proses detoks paru-paru.
  5. Pada saat makan siang, minumlah jus buah yang mengandung kalium, misalnya jus pisang, alpukat, pepaya, kurma. Kalium berfungsi sebagai zat aktif pembersih paru-paru dari residu dan racun.
  6. Pada malam hari sebelum tidur minumlah 400 ml jus cranberry, jus cranberry bertugas sebagai antibiotik alami yang membantu melawan infeksi paru-paru akibat jamur dan bakteri.
  7. Selalu jaga kebugaran tubuh, hindari aktifivitas fisik yang terlalu berat, pastikan tubuh anda cukup istirahat selama proses pembersihan paru-paru. 
  8. Mandi dengan air panas setiap hari selama minimal 20 menit, ini akan membantu pelepasan racun dari tubuh melalui keringat.
  9. Hirup uap minyak kayu putih. Caranya dengan memasukkan 5-10 tetes minyak kayu putih kedalam air mendidih, tutupkan handuk bersih ke kepala anda untuk membantu menghirup uap. Proses steaming ini membantu melegakan pernafasan.
Steaming minyak kayu putih
Lakukan 9 langkah membersihkan paru-paru ini secara rutin selama minimal 3 hari kedepan. Anda akan merasakan paru-paru anda lebih sehat dan pernafasan anda menjadi lega.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S