Beberapa pelembab wajah alami yang aman dan efektif

Apakah anda mencari krim wajah yang mampu melembabkan dan meremajakan kulit sekaligus? siapa yang tidak? Saya yakin bahwa kita semua setuju bahwa tiada yang lebih baik dari perawatan wajah alami dengan hasil yang maksimal. Bagi kebanyakan orang hal ini (menemukan perawatan wajah alami) merupakan tantangan yang cukup sulit, namun bukan berarti tidak mungkin. Saat membicarakan wajah, kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda, jadi mari membahas tentang bagaimana menemukan pelembab alami yang aman dan efektif.
Ilustrasi

Apa jenis kulit anda?

Pada dasarnya ada tiga jenis kulit yang mungkin sudah anda ketahui. Jenis kulit normal, berminyak, dan kombinasi; akan tetapi bisa jadi anda memiliki jenis kulit sensitif ataupun kering. Perlu diingat bahwa, apapun jenis kulit anda, anda akan mendapatkan manfaat dari produk perawatan wajah alami. Baiklah kita bahas dahulu tiga jenis kulit utama.

Kulit Normal
Jika anda memiliki jenis kulit normal, kemungkinan tidak banyak masalah wajah yang anda hadapi. Anda memiliki pori-pori kecil, tekstur kulit yang halus. Walaupun jenis kulit normal kelihatan bagus, anda masih perlu memberikan sentuhan perawatan. Pelembab alami dari bahan tumbuh-tumbuhan sangat disarankan, karena banyak mengandung zat antioksidan serta memperlambat efek penuaan.

Kulit Berminyak
Jika anda memiliki jenis kulit berminyak, anda tidak perlu berputus asa, kulit dengan tipe ini membutuhkan perawatan yang tepat. Terkadang kulit anda akan terlihat begitu mengkilat dengan pori-pori membesar dengan kecenderunga munculnya jerawat. Sekali lagi tidak perlu kuatir, dengan perawatan yang tepat dengan disertai kedisiplinan, anda dan wajah anda akan baik-baik saja.

Jenis Kulit Kombinasi (berminyak dan kering sekaligus)
Orang yang memiliki jenis kulit kombinasi biasanya memiliki bagian wajah berminyak dan kering pada bagian lainnya. Baca juga: Tips memilih kosmetik bagi jenis kulit kombinasi (normal dan berminyak sekaligus). Ada kalanya kulit anda berminyak pada "area-T" (dahi, hidung dan dagu) namun kering di area mata dan pipi. Untuk pemilik jenis kulit kombinasi, penggunaan lotion dan krim pelembab organik bisa membantu mengatasi masalah-masalah kulit seperti bintik hitam dan peradangan.

Beberapa pelembab alami yang bisa anda temukan di rumah

Bahan-bahan alami di sekitar kita bisa sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, ini adalah beberapa bahan alami di sekitar rumah yang bisa anda manfaatkan.

  1. Minyak Zaitun. Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi bisa memakai minyak zaitun sebagai pelembab alami yang tidak menyumbat pori-pori kulit. Anda dapat mencampur 1 sendok makan minyak zaitun dengan garam, kemudian gosokan lembut dengan gerakan memutar. Ini akan membantu melembabkan sekaligus mengangkat sel kulit mati untuk mengembalikan keremajaan kulit. 
  2. Timun. Mentimun memiliki sifat melembabkan, selain itu kandungan silica merupakan komponen penting dari jaringan ikat yanng sehat serta kaya akan kalium, vitamin C dan asam folat. Blender yogurt dengan mentimun, gunakan sebagai masker. Setelah 20 menit basuh dengan air hangat. Ini akan memberikan efek yang sangat menyegarkan kulit wajah.
  3. Minyak Kelapa Organik. Minyak kelapa organik bisa digunakan sebagai lotion pelembab wajah. Terbukti sangat berguna bagi mereka yang memiliki kulit kering. terbukti secara signifikan meningkatkan kelembaban kulit serta memberikan efek antiseptik. 
Itulah artikel tentang beberapa pelembab alami yang aman dan efektif yang dapat ditemukan di sekitar rumah serta tips menemukan pelembab alami yang sesuai dengan jenis kulit. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S