Manfaat susu kambing etawa organik

Susu kambing etawa sangat populer dan dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli nutrisi membuktikan bahwa susu kambing etawa terutama yang dibiakkan secara organik. Susu kambing secara alami memiliki struktur dan komposisi yang mirip dengan ASI, sehingga susu kambing mudah dicerna dan berbaur dalam tubuh manusia.

Pada artikel kali ini, kami ingin membahas tuntas tentang manfaat susu kambing etawa yang dibudi-dayakan secara organik lengkap dengan kandungan gizi, nutrisi serta keistimewaan lain dari susu kambing etawa.
kambing-etawa
Kambing etawa
peternakan-kambing-etawa
Peternakan kambing etawa
susu-kambing-etawa-organik
Susu kambing etawa organik segar

Kandungan gizi dan nutrisi susu kambing etawa organik

Susu kambing etawa mengandung banyak asam lemak, vitamin, elektrolit, enzim, protein dan mineral. Kandungan asam lemak pada susu kambing lebih banyak jika dibandingkan dengan susu sapi, susu sapi hanya sekitar 17% jika dibandingkan dengan susu kambing etawa yang mencapai 35%. Keistimewaan lain dari susu kambing etawa dibandingkan susu sapi adalah komposisi dan strukturnya yang sangat mirip dengan ASI sehingga mudah dicerna tubuh.

Penelitian mengungkapkan, tubuh manusia membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk mencerna secara keseluruhan susu sapi. Sedangkan untuk mencerna susu kambing, hanya diperlukan waktu sekitar 20 menit. Ini menjadikan susu kambing merupakan makanan terbaik sebagai pengganti ASI, mudah diserap tubuh dan sangat cocok digunakan untuk menyapih anak.

Manfaat dan khasiat susu kambing etawa organik

Banyak sekali manfaat dan khasiat susu kambing etawa organik bagi kesehatan tubuh manusia. Sebenarnya beberapa manfaat utama yang bisa didapat dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa organik yaitu:
  • Memperbaiki sistem pencernaan dan menetralisir asam lambung.
  • Meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh.
  • Menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat.
  • Meningkatkan kekuatan otot, tulang dan gigi.
  • Meregenerasi sel.
  • Sebagai penyeimbang hormon dan sistem homeostatis tubuh.
  • Membantu detoksifikasi tubuh.
  • Membantu penyembuhan asam urat
  • Sebagai sumber nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Membantu menyembuhkan asma dan infeksi paru-paru akut.
  • Membantu ngobati alergi pada kulit
Itulah berbagai khasiat dan manfaat dari susu kambing etawa organik. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari susu kambing etawa, ada baiknya anda mendapatkan susu yang segar dari peternak yang memperhatikan aspek kebersihan serta perawatan yang baik.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S