Manfaat jus lidah buaya

Kebanyakan dari kita telah mengetahui khasiat lidah buaya (aloe vera) untuk melembabkan kulit kering, terbakar matahari (sunburn) dan iritasi kulit lainnya. Namun tidak banyak dari kita yang mengetahui khasiat tanaman ini jika dimakan. Misalnya penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa lidah buaya berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula darah, mengurangi radang dan pembengkakan. Lebih dari itu, ini adalah bahan alami yang aman dikonsumsi.
jus-lidah-buaya
lidah buaya (aloe vera)

Banyak produk berbahan lidah buaya yang bisa kita konsumsi. Salah satu yang paling populer adalah jus lidah buaya (baca: Cara membuat jus lidah buaya sendiri). Khasiatnya banyak sekali, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Membantu pencernaan dan melancarkan bab
  • Meredakan sakit perut serta mual dan muntah
  • Meningkatkan kadar alkali tubuh dan mengurangi tingkat keasaman tubuh.
  • Meredakan peradangan dan pembengkakan
  • Mempertajam daya ingat, kecerdasan dan memperbaiki mood.
  • Meredakan panas dalam.

Kandungan Nutrisi Lidah Buaya

Mengagumkan bukan manfaat lidah buaya atau aloe vera ini?  Banyaknya khasiat lidah buaya dikarenakan lidah buaya kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, E dan B12, juga banyak mengandung mineral seperti zinc, magnesium dan potassium. Lidah buaya juga sebagai sumber antioksidan kuat yang dapat membantu menyeimbangkan metabolisme. meningkatkan kesehatan mulut, meningkatkan imunitas, menormalkan sirkulasi darah serta menstabilkan tekanan darah. Pada salah satu penelitian, lidah buaya terbukti menurunkan kadar gula darah.

Kandungan nutrisi lidah buaya sangat bagus bagi kesehatan kulit walaupun dikonsumsi dengan cara dimakan (baca juga: resiko mengkonsumsi jus lidah buaya). Sangat bermanfaat untuk meredakan iritasi pada kulit akibat terbakar sinar matahari, menyembuhkan luka, dan melembabkan kulit.


Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S