Mencerahkan kulit wajah menggunakan madu, minyak zaitun dan telur

Banyak sekali cara mencerahkan kulit wajah secara alami, bisa menggunakan masker beras (cara yang paling populer), minyak zaitun dan madu. Kali ini kita akan membahas tentang manfaat minyak zaitun dan madu untuk menjadikan kulit wajah cerah.

Minyak zaitun telah dikenal lama memiliki khasiat yang mengagumkan bagi kesehatan dan kecantikan kulit, rambut dan kuku. Tingginya kandungan antioksidan pada minyak zaitun berperan sangat penting terhadap banyaknya manfaat minyak zaitun terutama bagi kecantikan. Selain antioksidan, minyak zaitun juga banyak mengandung nutrisi terutama vitamin A dan vitamin E yang sangat bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit, rambut dan kuku.
mencerahkan-kulit-wajah
Wajah cerah alami

Sedangkan madu merupakan zat anti jamur alami, yang tidak kalah banyak manfaat dan khasiatnya bagi tubu manusia. Madu juga dipercaya efektif untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah.

Bahan ketiga sebagai pelengkap masker untuk mencerahkan wajah secara alami adalah telur. Tidak kalah dengan madu dan minyak zaitun, telur juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Telur kaya akan protein serta asam amino serta vitamin E. Selain berkhasiat untuk menghaluskan kulit, telur juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mengatasi wajah berminyak.

Betapa mengagumkan khasiat yang didapat dari kombinasi ketiga bahan alami diatas untuk membantu mencerahkan wajah secara alami, berikut adalah caranya:

Campur satu sendok teh madu, satu sendok teh minyak zaitun dengan satu butir telur (putihnya saja). Bersihkan wajah, oleskan masker pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan lembut memutar. Biarkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. lakukan ritin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit wajah cerah, bersinar alami.

Masker alami kombinasi dari madu, minyak zaitun dan telur ini selain berkhasiat untuk mencerahkan wajah, juga melembabkan wajah, menjaga elastisitas kulit wajah, menghilangkan kantung mata dan mencegah munculnya kerutan, juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S