Nail art sesuai bentuk kuku

Kuku yang cantik dan indah membuat penampilan anda terlihat lebih elegan. tak heran, banyak wanita juga memilih menggunakan nail art untuk memperindah kukunya. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki kuku yang sempurna. Agar nail art terlihat lebih indah sebaiknya disesuaikan dengan bentuk kuku. Seperti apa?

Nail art merupakan seni menghias kuku yang bertujuan untuk mempercantik dan memperindah kuku. Meskipun dapat sesuai keinginan, namun menurut para expert di bidang ini, ketika kita melakukan nail art harus disesuaikan dengan bentuk kuku dan besaran kuku karena berpengaruh terhadap hasil. Untuk kuku yang berukuran kecil dan lebar, yang kerap disebut kuku jengkol, maka tidak bisa menggunakan banyak desain dalam satu kuku. Sementara untuk kuku petai, dapat dengan leluasa mengaplikasikan nail art.
nail-art

nail-art

Desain Nail Art

Desain nail art yang cocok untuk kuku jengkol adalah dibuat garis berdiri dari pangkal kuku, berbentuk tegak urus. Desain ini akan membuat kuku terlihat lebih ramping. Namun sebaiknya untuk kuku jengkol tidak menggunakan desain trans yang terlalu tinggi. Desain trans merupakan desain putih yang diaplikasikan di ujung kuku, karena akan membuat kuku semakin terlihat kecil. Dan untuk desain kuku yang kecil sebaiknya hindari desain yang berlebihan dan pemakaian aksesori yang terlalu banyak karena akan terlihat tidak seimbang dengan ukuran kuku.
nail-art

Sedangkan untuk kuku yang bentuknya sudah panjang atau kuku petai sangat ideal untuk dibuat nail art. Untuk kuku petai akan lebih leluasa dalam pembuatan desain nail Art. Desain yang umumnya digunakan untuk kuku petai adalah desain garis vertikal, horizontal ataupun diagonal.

Langkah Melakukan Nail Art

Berikut adalah langkah melakukan nail art untuk semua jenis kuku:

  1. Dorong kutikula yang ada pada kuku sampai terbentuk rapi, karena biasanya kutikula yang sudah lama akan tidak berbentuk.
  2. Setelah kutikula rapi, aplikasikan base spot atau vita base yang berfungsi untuk melindungi kuku dari bahan kimia yang ada pada nail polish atau nail colour, aplikasikan dua lapis. Tunggu sampai lapisan pertama kering lalu aplikasikan lagi layer kedua. Nail polish ini sebagai base dari nail art-nya.
  3. Setelah lapisan base kedua sudah kering, baru aplikasikan nail art yang akan digambar atau dengan desain yang sudah ditentukan. Tunggu hingga kering, terakhir gunakan top coat untuk melindungi nail art.
Itulah tips nail art sesuai bentuk kuku yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tips ini bisa membantu menambah wawasan anda para wanita tentang cara memperindah kuku. Selamat mencoba!

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S