Cara Tradisional Alami Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Panu atau pityriasis versicolor atau tinea versicolor adalah penyakit kulit yang terjadi karena adanya infeksi jamur pada kulit yang disebabkan oleh virus pityrosporum ovale atau malassezia. Panu biasa muncul di punggung, leher bagian belakang, tangan bahkan di wajah. Jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu ini bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan bahan alami. Untuk menghilangkan panu dengan cepat menggunakan cara tradisional bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini:
panu
Kulit yang terinfeksi panu

Lengkuas
Lengkuas bisa digunakan untuk menghilangkan panu dengan cepat, Haluskan lengkuas, peras menggunakan kain untuk mengambil sarinya. Gunakan sari lengkuas sebagai obat oles pada area kulit yang panuan secara merata. Lakukan cara ini dengan rutin 2 kali sehari setelah mandi. Panu akan secara bertahap menghilang.

Bawang Putih
Untuk menghilangkan panu menggunakan bawang putih, lakukan langkah-langkah berikut. Ambil satu siung bawang putih ukuran sedang. Belah menjadi dua bagian, kemudian gosokan potongan bawang putih pada area kulit yang berpanu. lakukan cara ini rutin 2 kali sehari setelah mandi.

Jeruk Nipis dan Belerang
Jeruk nipis bisa juga digunakan untuk menghilangkan panu dengan cepat. Caranya, haluskan belerang. Potong jeruk nipis, kemudian masukkan potongan jeruk nipis pada belerang yang telah dihaluskan. Oleskan potongan jeruk nipis yang telah diberi belerang tadi pada kulit yang berpanu dengan gerakan memutar. lakukan ini secara rutin 2 kali sehari sehabis mandi sampai panu benar-benar hilang.

Daun Pare
Bahan alami untuk menghilangkan panu berikutnya adalah daun pare. Ambil beberapa lembar daun pare kemudian tumbuk sampai halus, campur dengan sedikit kapur sirih. Oleskan campuran daun pare dan kapur sirih tadi secara merata pada kulit yang berpanu. Lakukan cara ini untuk menghilangkan panu secara rutin 2 kali sehari selepas mandi.

Belimbing Wuluh
Gunakan belimbing wuluh untuk menghilangkan panu secara alami dengan cepat. Ambil beberapa buah belimbing wuluh, cuci bersih dan tumbuk hingga halus atau bisa juga di blender. Tambahkan sedikit sedikit kapur sirih. Oleskan ramuan belimbing wuluh dan kapur sirih pada area kulit yang berpanu. untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini 2 kali sehari sehabis mandi pagi dan sore.

Itulah beberapa cara tradisional menghilangkan panu dengan bahan alami yang terbukti manjur. Tips diatas memerlukan ketelatenan dan kedisiplinan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu diperhatikan agar selalu menjaga kebersihan kulit dengan mandi minimal 2 kali sehari agar kulit terhindar dari panu. Selain itu juga perlu dijaga kebersihan pakaian serta air untuk mandi.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S