Rahasia Awet Muda Alami Orang Jepang

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang sangat populer, selain memiliki ekonomi yang kuat rakyat jepang memiliki kebudayaan serta tradisi yang mengakar kuat dalam setiap aspek kehidupan mereka. Selain daripada itu, ada satu fakta unik mengenai masyarakat negeri sakura yakni tingkat harapan hidup masyarakat jepang yang tergolong tinggi dibandingkan negar-negara lain. Faktanya adalah bahwa di jepang ada 50.000 an orang yang berumur diatas 100 tahun! Luar Biasa! Ini membuktikan bahwa sadar atau tidak, rakyat jepang memegang rahasia awet muda dalam pola hidup mereka sehari-hari.

Rahasia awet muda orang jepang mungkin bukanlah dari obat-obatan ataupun ramuan jamu awet muda khusus. Tetapi lebih pada kebiasaan pola hidup dan diet sehat yang secara alami merupakan tradisi maupun budaya turun-temurun yang selalu mereka jaga dengan konsisten. Fakta bahwa orang jepang lebih suka bersepeda atau jalan kaki untuk pergi ke sekolah ataupun berangkat kerja, merupakan salah satu contoh pola hidup sehat yang mereka lakukan sehari-hari.

Fakta lain adalah bahwa orang jepang sangat memperhatikan kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri. Tradisi menjaga kebersihan lingkungan telah ditanamkan pada anak-anak jepang sejak bangku sekolah. Setiap hari sebelum menjalankan aktivitas belajar mengajar, para sisiwa beserta guru menyediakan waktu khusus untuk membersihkan lingkungan sekolah mereka. Ini untuk menumbuhkan disiplin dan kecintaan yang tinggi terhadap kebersihan.

Tradisi gemar minum teh hijau mungkin juga merupakan rahasia mengapa masyarakat jepang memiliki umur panjang, Teh hijau telah dipercaya secara global memiliki khasiat yang menyehatkan tubuh manusia. Orang jepang sangat gemar meminum teh jenis ini. bahkan merupakan hal yang umum jika anda mengunjungi restoran di jepang anda akan disuguhi segelas teh hijau sebelum anda makan.

Orang Jepang tidak suka makanan manis. Ini adalah fakta lain perihal diet orang Jepang. Orang Jepang secara tradisional kurang begitu menyukai makanan-makanan manis. Berbeda dengan tradisi orang Eropa maupun Amerika yang sangat gemar makanan manis dalam menu keseharian mereka. Orang Jepang lebih memilih teh dan kopi pahit dalam keseharian mereka.

Bagi orang Jepang, sarapan pagi adalah waktu makan terpenting. Mereka sangat mengutamakan sarapan pagi sebelum menjalankan rutinitas harian mereka. Menu sarapan orang Jepang sangat lengkap dengan asupan gizi yang tinggi pula. Nasi dan ikan serta teh hijau selalu ada dalam setiap masakan tradisional jepang.

Orang Jepang sangat memperhatikan kualitas dan kesegaran bahan makanan yang akan mereka konsumsi. Hanya ikan, buah, sayuran serta daging dengan kualitas terbaik yang akan mereka makan. Orang Jepang memilih untuk mengkonsumsi buah, sayuran serta ikan hanya pada saat tiba musimnya karena pada saat itulah kualitas terbaik dari bahan makanan bisa mereka dapatkan.

Itulah bebeberapa fakta tentang kebiasaan orang jepang yang mungkin saja merupakan rahasia awet muda mereka. Kita sebagai orang Indonesia jika meniru kebiasaan orang Jepang mungkin saja bisa berumur panjang seperti mereka.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S