Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Bebas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami

Memiliki wajah awet muda, kencang bebas jerawat dan flek hitam adalah keharusan bagi wanita yang ingin tampil cantik di era serba modern ini. Bukan rahasia lagi bahwa banyak wanita rela membayar mahal untuk mendapat perawatan kecantikan yang mereka inginkan di klinik-klinik kecantikan. Trend ini memang dapat dimaklumi karena wajah memang merupakan bagian terpenting dari penampilan dan wibawa seseorang. Sebut saja beberapa treatment kecantikan wajah yang begitu populer terutama di kota-kota besar. Salah satunya adalah Instant Whitening Serum, perawatan wajah yang berfungsi untuk mengencangkan wajah, mencerahkan serta menghilangkan flek hitam ini dipatok dengan harga sekitar 2 juta rupiah sekali treatment dan harus dilakukan rutin seminggu sekali selama sebulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Untuk dapat tampil cantik itu memang mahal, setidaknya itulah pendapat yang berkembang di masyarakat. Pendapat ini mungkin ada benarnya namun tidak sepenuhnya, kenapa? Karena anda bisa mendapatkan wajah awet muda, kencang bebas jerawat dan flek hitam dengan tanpa biaya sama sekali ataupun dengan biaya yang sangat murah jika tahu caranya. Cara yang saya maksud di sini adalah melakukan perawatan wajah rutin dengan cara alami. metode perawatan kecantikan tradisional yang telah dipercaya selama ribuan tahun dan telah terbukti khasiatnya.
cara-merawat-wajah-awet-muda-bebas-jerawat-flek-hitam-alami
Wajah awet muda bebas jerawat dan flek hitam

Perawatan wajah dengan cara alami bukanlah cara yang instan yang dengan cepat dapat dilihat hasilnya. Perlu kesabaran, kedisiplinan dan ikhtiar lebih untuk mendapat hasil yang memuaskan, inilah "harga" yang harus anda bayar. Anda munkin merasa tidak mendapatkan hasil sama sekali pada tahap-tahap awal perawatan. Jangan menyerah, pada saatnya anda akan kaget dengan hasilnya. Wajah anda akan semakin nampak cerah, halus, kenyal, jerawat dan flek-flek hitam menghilang.

Menjaga Kebersihan Wajah

Untuk merawat wajah agar awet muda, cerah, mulus, kenyal serta bebas jerawat dan flek hitam ada syarat terpenting yang harus selalu dijaga yakni kebersihan wajah itu sendiri. Cara paling sederhana adalah dengan mencuci wajah dengan air secara rutin. Tentunya selalu ada pilihan untuk menggunakan sabun pembersih khusus wajah, itu terserah anda saja. Yang penting adalah selalu gunakan bahan yang cocok dengan jenis kulit anda. Ada trik khusus dalam mencuci muka yakni menggunakan air hangat dan air dingin.

Cucilah wajah secara rutin minimal 2 kali sehari pada waktu malam sebelum tidur dan pagi hari. Pada tahap pertama gunakan air hangat untuk membasuh muka. Penggunaan air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah sehingga kotoran dan sisa makeup bisa terangkat secara sempurna. Setelah menggunakan air hangat, bilas dengan air dingin atau air es. Fungsinya adalah untuk menutup kembali pori-pori kulit yang tadi terbuka. Hasilnya adalah kulit muka menjadi kencang, pori-pori mengecil, kulit segar dan halus.

Menjaga kebersihan wajah merupakan syarat utama untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah. pasalnya wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terkena debu dan kotoran serta paparan sinar matahari belum lagi pengguaan makeup. Jika tidak sering dibersihkan, maka akan terjadi penumpukan kotoran yang mengakibatkan kulit muka menjadi kusam dan kering, munculnya jerawat dan komedo.

Agar proses membersihkan wajah lebih maksimal hasilnya, bisa ditambah penggunaan sabun khusus pencuci wajah. Bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk cleansing milk, facial foam, atau toner sesuai jenis kulit anda. Setelah anda membilas muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, gunakan sabun pencuci khusus wajah untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup. Lakukan sambil memijat lembut wajah agar wajah lebih rileks dan melancarkan peredaran darah. Kemudian bilas bersih menggunakan air dingin atau air es untuk menutup pori-pori kulit dan agar kotoran tidak masuk lagi serta pori-pori mengecil.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit yang telah mati menyebabkan wajah menjadi kusam dan kasar. Untuk itu sel kulit mati perlu diangkat untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah baca juga cara mencerahkan wajah secara tradisional. Cara alami untuk mengangkat sel kulit yang telah mati bisa menggunakan beberapa cara berikut ini:

Masker Putih Telur

Dari sekian banyak macam cara alami engangkat sel kulit mati, memakai putih telur adalah cara yang paling mudah dan murah. Anda cukup menggunakan sisa putih telur yang tertinggal di kulitnya saat anda memasak telur mata sapi atau telur dadar dan menggunakannya sebagai masker selama 15 sampai 20 menit. Basuh muka menggunakan air hangat sebelum memakai putih telur sebagai masker wajah. Oleskan putih telur secara merata pada muka terutama pada area yang memiliki noda hitam atau bekas jerawat. Biarkan selama 15 sampai 20 menit sampai putih telur mengering. Kemudian bilas dengan air dingin. Selain untuk  masker wajah, cara yang sama juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka di tempat yang lain seperti tangan atau kaki.

Scrub Garam

Anda mungkin tidak menyangka bahwa garam berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit secara alami. Untuk wajah, anda bisa menggunakan garam yang dicampur dengan sedikit manfaat minyak zaitun atau minyak esensial. Gosok-gosokan dengan gerakan memutar secara lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan wajah. Bilas dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Garam juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan jerawat.

Masker Madu

Semua orang telah tahu bahwa madu sangat berkhasiat untuk kecantikan. Untuk mengangkat sel kulit mati, madu bisa digunakan sebagai masker wajah. Selain itu madu juga mengandung zat antibakteri dan antiseptik untuk mencegah peradangan jerawat. Serta kandungan zat antioksidan yang tinggi pada madu membantu memperbaiki sel kulit yang rusak. Oleskan madu pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan air hangat. Tunggu beberapa menit kemudian basuh menggunakan air dingin.

Itulah tips merawat wajah agar awet muda bebas jerawat dan flek hitam secara alami. Seperrti yang telah disampaikan diatas, ini bukanlah cara instan. Perlu ketelatenan dan kedisiplinan agar hasil yang didapatkan maksimal. Jika anda rutin melakukan tahapan perawatan wajah alami diatas, maka wajah cantik awet muda bebas jerawat dan flek hitam layak anda dapatkan. Selalu gunakan sunblock yang sesuai dengan jenis kulit anda saat beraktifitas di luar ruangan untuk menangkal radikal bebas dan mencegah efek penuan dini.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S