Obat jerawat alami berfungsi menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Jerawat menjadi masalah pelik bagi remaja yang perlu diatasi dengan segera. Banyak sekali cara mengatasi jerawat yang bisa anda lakukan, baik menggunakan obat-obatan medis maupun dengan cara yang lebih murah dan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Mengatasi masalah jerawat dengan metode medis menggunakan obat anti jerawat bisa jadi merupakan solusi yang bisa sangat diandalkan namun ini berarti anda perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Beda jika anda memilih untuk mengobati jerawat dengan cara tradisional menggunakan bahan alami yang telah terbukti khasiatnya. "Biaya" yang anda keluarkan mungkin hanyalah ketekunan dan kesabaran.
obat-jerawat-alami
Masker bengkoang

Bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat jerawat banyak tersedia di sekitar kita, salah satu contohnya adalah lidah buaya atau Aloe vera. Lidah buaya selain dapat menyembuhkan jerawat, kandungan flavonoid pada lidah buaya merupakan zat antioksidan yang berfungsi mencegah radikal bebas serta penuaan dini sehingga membuat kulit tampak awet muda. Selain itu, lidah buaya juga banyak mengandung betakaroten yang bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit sehingga sangat ampuh untuk menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat di wajah.

Bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan noda hitam di wajah selanjutnya adalah kulit manggis. Sama seperti lidah buaya, kulit manggis juga mengandung zat antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas untuk kulit awet muda. Selain itu, kulit buah manggis banyak mengandung air, protein serta karbohidrat. Untuk perawatan wajah menggunakan kulit manggis adalah dengan cara mengekstrak kulit manggis kemudian digunakan sebagai masker secara rutin seminggu sekali.

Anda suka makan buah anggur? buah berair yang sangat manis ini ternyata selain daging buahnya sangat bergizi dan enak ternyata bijinya juga sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah penuaan dini dan menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Biji buah anggur mengandung flavonoid serta antioksidan yang hampir sama banyaknya dengan kulit manggis. Untuk memanfaatkan biji buah anggur sebagai masker caranya adalah dengan mengeringkan biji anggur kemudian ditumbuk halus dan tambahkan bahan lain seperti madu atau putih telur untuk menambah khasiatnya. Lakukan rutin seminggu dua kali selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Bahan berikutnya yang ampuh sebagai obat jerawat alami sekaligus berfungsi menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah bengkoang. Masker bengkoang telah sangat umum digunakan untuk menjaga keremajaan kulit wajah serta menyamarkan noda. Buah bengkoang memang banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kecantikan wanita. Selain digunakan sebagai masker, buah bengkoang juga dapat dikonsumsi langsung untuk mendapatkan efek positif yang anda inginkan. Tidak disarankan untuk memblender bengkoang karena bisa merusak kandungan vitamin alami pada buah bengkoang.

Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat jerawat alami, untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau sekedar merawat kecantikan wajah yang telah anda miliki. Perawatan wajah secara alami bisa memberikan hasil yang maksimal jika anda melakukan perawatan secara rutin dan teratur.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S