Mencerahkan kulit muka secara tradisional

Muka yang cerah mencerminkan kulit wajah yang sehat dan menambah kecantikan dan tentunya kepercayaan diri anda juga ikut bertambah. Cara tradisional untuk mencerahkan kulit muka sebenarnya banyak sekali, namun kali ini saya akan membagikan satu petua atau tips yang paling mudah dan cepat tanpa repot.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit muka menjadi kusam dan kurang sehat. Sering terkena paparan sinar matahari tanpa pelindung, kulit wajah berminyak, debu dan kotoran adalah beberapa penyebab utama wajah terlihat kusam dan kehilangan kecerahannya. Saya sarankan untuk selalu menggunakan sunblock wajah jika anda adalah seseorang yang seringkali beraktifitas di luar ruangan.
mencerahkan-kulit-muka-secara-tradisional
Kulit muka cerah

Jika anda memiliki jenis kulit wajah berminyak ada baiknya anda melakukan perawatan extra untuk kulit berminyak untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Karena minyak berlebih akan membuat wajah mudah kotor dan berjerawat.

Untuk mendapatkan kulit muka cerah dan putih sehat hal pertama yang anda harus perhatikan adalah kesehatan kulit itu sendiri. Banyak minum air putih, kurangi makanan berminyak, rutin membersihkan muka secara teratur serta cukup istirahat adalah hal umum yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Setelah anda mengetahui bagaimana menjaga kulit terutama kulit muka agar selalu sehat, langkah selanjutnya adalah menggunakan tips berikut untuk mendapatkan kulit muka yang cerah dengan cepat menggunakan metode-metode tradisional yang ampuh. Berikut ini adalah tips-nya:

Mencerahkan Kulit Muka Dengan Masker Beras 

Beras mengandung bahan alami yang sangat baik untuk membantu mencerahkan kulit muka. Faktanya, sejak jaman dahulu beras dipercaya sebagai bahan kecantikan tradisional yang berkhasiat. Ilmu pengetahuan dan penelitian modern membuktikan bahwa beras banyak mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk melembabkan kulit, menjaga elastisitas kulit dan mencegah timbulnya kerutan di wajah, Juga mengandung vitamin C dan squalane oil yang ampuh untuk mencerahkan kulit muka, menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan cacar air.
mencerahkan-kulit-muka
Kulit muka cerah dengan masker beras

Cara membuat masker beras untuk mencerahkan kulit muka sangat mudah. Cuci segenggam beras, rendam selama semalam, kemudian tumbuk beras hingga halus. Gunakan tumbukan beras sebagai masker sebelum tidur, esok harinya cuci bersih dengan air dingin atau air hangat. Anda bisa menambahkan minyak zaitun (baca: manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan kulit dan rambut) atau madu pada adonan masker beras untuk mendapatkan hasil maksimal. Lakukan ini rutin setiap hari, insyaallah kulit muka yang lebih cerah akan anda nikmati dalam satu minggu.

Nah, mudahkan cara mencerahkan kulit muka secara tradisional? Yang terbaik dari tips atau petua ini adalah, anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon yang harus mengantri lama untuk mendapatkan perawatan wajah yang anda inginkan.Tapi cukup dilakukan di rumah dengan bahan yang murah dan mudah didapat, anda dapat mencerahkan kulit muka secara tradisional dengan hasil yang memuaskan.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S