Diet Buah Rendah Kalori - Cara cepat menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga

Ingin mempunyai tubuh langsing? Cobalah lakukan Fruit Flush Diet atau lazim juga disebut Fruit Diet atau Diet Buah rancangan seorang personal trainer, nutrisionis klinis yang juga pengarang buku Fruit Flush 3 Day Detox Jay Robb. Menurut Jay, selama menjalani program diet 3 Day Fruit Flush, sistem tubuh akan dibebaskan dari beban berupa tugas mencerna makanan-makanan lain. Selama tiga hari itu, anda juga bisa membersihkan sistem pencernaan sambil membakar lemak. Sebab buah-buahan adalah makanan alami yang sempurna sebagai pembersih. Buah-buahan itu membantu mencairkan toksin-toksin (racun) yang menumpuk didalam tubuh, serta kandungan serat dalam buah-buahan akan menggelontor keluar racun/toksin tersebut.

Fruit Flush Diet diyakini dapat menurunkan berat badan secara alami dalam waktu singkat. Dengan program diet ini, menurut Jay, berat badan bisa turun 4,5 sampai 5 kilogram hanya dalam waktu tiga hari. Itu karena 3 Day Fruit Flush juga meliputi asupan protein tanpa lemak untuk menguatkan otot-otot tubuh dan membantu membakar lemak.

Ketika makan buah-buahan, sayuran segar dan protein selama 36 jam, berarti tubuh kita mengaktifkan pembakaran lemak yang melestarikan massa otot

Jay mengaku, sekitar setengah dari 4,5-5 kilogram penurunan berat badan berasal dari air. Apalagi jika diet itu sangat rendah sodium. Tapi Jay mengatakan bahwa penurunan berat badan yang cepat itu adalah motivator yang kuat bagi siapa pun yang memeulai suatu program penurunan berat badan jangka panjang.

Dua Langkah Menurunkan Berat Badan

Dalam fruit flush diet, memang disarankan untuk mengkonsumsi buah segar, sayuran mentah, minuman berprotein dan sumber protein tanpa lemak. Sedang produk-produk susu, kafein, kopi, teh, alkohol, soda diet dan soda biasa, zat tepung, sayuran yang dimasak, aneka jus, sebagian besar jenis lemak, dan semua makanan manis dilarang.

Penerapannya sendiri dilakukan dalam dua langkah, yaitu pada hari pertama minum protein shakes. Kemudian dilanjutkan makan buah segar setiap dua jam selama dua hari berikutnya, plus makan malam berupa sayuran mentah segar dan sedikit protein tanpa lemak atau protein shakes. Diet tersebut menyediakan sekitar 900-1.000 kalori sehari, dengan sekitar 100-125 gram protein pada menu hari pertama dan sekitar 50 gram protein pada dua hari berikutnya, bergantung pada tipe bubuk protein yang anda gunakan.
cara-cepat-menurunkan-berat-badan-secara-alami-tanpa-olahraga
Diet Buah Rendah Kalori

Begitulah salah satu cara menurunkan berat badan secara alami menggunakan metode fruit flush diet yang bisa anda coba lakukan sendiri di rumah. Selain dapat menurunkan berat badan dengan cepat, metode diet ini dapat juga untuk menstabilkan gula darah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari metode diet buah rendah kalori ini, dianjurkan untuk melakukan fruit flush diet sekali seminggu selama 12 minggu atau 1-2 kali per bulan selamanya.

Setelah menyelesaikan fruit flush diet, Jay menyarankan untuk mengikuti suatu diet seimbang yang berfokus pada makanan-makanan alami dengan jumlah kalori yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi harian. Olah raga tidak dianjurkan selama 3 hari menjalani fruit flush diet karena asupan kalorinya memang sangat rendah. Tapi sesudah itu olahraga sangat dianjurkan. Apalagi ketika anda sudah beralih ke diet yang lebih tinggi kalori.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S