Cara Tradisional Menghilangkan Bau Badan Menggunakan Bahan Alami

Meskipun belum ada bukti secara klinis, banyak orang mengakui cara tradisional menghilangkan bau badan sangatlah manjur. Tidak ada takaran pasti terhadap bahan-bahan alami yang digunakan, cukup dengan perkiraan saja. Namun demikian cara-cara alami mengatasi bau badan kurang sedap ini telah dipercaya ribuan tahun dan menjadi resep turun-temurun di kalangan masyarakat.
bau-badan-tawas
Tawas 

Berikut ini adalah bahan-bahan yang biasa digunakan masyarakat tradisional sebagai penghilang bau badan alami:

  • Air rebusan daun sirih. Daun sirih memiliki efek antiseptik sehingga dapat dipakai sebagai antibakteri alami. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih, kemudian air rebusan dipakai untuk membasuh ketiak atau area kemaluan.
  • Daun beluntas dan daun kemangi. Daun beluntas dan daun kemangi sebenarnya memiliki khasiat yang banyak sekali untuk kesehatan. Namun dalam hubungannya sebagai penghilang bau badan alami adalah sifatnya sebagai antiseptik atau pembunuh kuman. Cara menggunakanya bisa dengan diseduh seperti teh atau dikonsumsi sebagai lalapan mentah.
  • Air rebusan jahe dan kencur. Jahe dan kencur berkhasiat untuk membersihkan kotoran dari dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat maupun air seni. Caranya adalah dengan dibuat minuman dengan ditambahi gula.
  • Bunga cengkeh. Sifat antioksidan alami pada cengkeh membantu mengurangi bau badan tak sedap. Caranya adalah rendam beberapa bunga cengkeh kemudian airnya diminum.
  • Jeruk nipis ditambah kapur sirih secukupnya lalu dioleskan ke ketiak sehabis mandi. Gunakan kapur sirih sedikit saja agar tidak membuat kulit ketiak mengalami iritasi.
  • Mentimun diiris kulitnya dan dioleskan pada bagian ketiak.
  • Air tawas dioleskan pada ketiak. Tawas bisa diperoleh di toko bangunan.
Itulah beberapa cara tradisional menghilangkan bau badan menggunakan bahan alami yang dipercaya sangat ampuh. Seperti sudah saya sebutkan diawal bahwa cara ini belum terbukti secara klinis dapat mengatasi masalah bau badan, namun karena ini adalah metode alami yang aman, tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S