Cara Alami Paling Efektif Menghilangkan Kantung mata

Menghilangkan kantung mata dengan efektif dan cepat bukanlah perkara mudah walau bisa dilakukan dengan hasil yang memuaskan. Butuh sedikit kesabaran dan kedisiplinan untuk berhasil menghilangkan kantung mata dan guratan hitam di sekitar mata yang lazim disebut mata panda. Kantung mata atau mata panda sangat mengganggu penampilan khususnya bagi kaum wanita. Biasanya muncul pada wanita berusia diatas 40 tahun atau saat kita kelelahan dan kurang tidur. Ada beberapa faktor penyebab timbulnya kantung mata yang harus anda ketahui untuk menentukan cara paling tepat untuk mengatasi masalah kantung mata yang anda alami.

menghilangkan-kantung-mata
Masker mentimun untuk menghilangkan kantung mata
Sebenarnya cara mencegah timbulnya kantung mata sangatlah mudah yaitu dengan istirahat yang cukup karena pada umumnya kantung mata dan mata panda disebabkan oleh mata lelah karena kurang tidur. Tetapi ada beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata secara efektif yang jika anda lakukan, maka kantung mata atau mata panda akan segera hilang dengan cepat. Beberapa cara yang terbukti efektif menghilangkan kantung mata atau mata panda adalah sbb:

Hindari begadang - Mata lelah akibat kurang tidur adalah penyebab utama timbulnya kantung mata dan mata panda. Dengan mengatur pola istirahat yang cukup dan benar, akan sangat membantu mengatasi masalah kantung mata. Usahakan untuk tidur minimal 7 jam setiap hari agar tubuh mendapat waktu istirahat secara maksimal.

Masker mentimun - Ini dia cara alami paling efektif untuk menghilangkan kantung mata dan warna hitam sekitar mata (mata panda). Caranya adalah dengan menempelkan irisan mentimun pada mata sebelum tidur. Cara ini sangat ampuh dan mudah namun hasilnya sangatlah memuaskan.

Air es - Air es juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Gunakan kain lap bersih yang telah di celup dengan air es untuk mengompres mata. Cara menghilangkan kantung mata dengan kompres air es ini sangat efektif dan cepat nampak hasilnya. Usahakan anda melakukan metode ini sebelum tidur atau pada saat istirahat dimana anda merasa sangat rileks.

Ampas teh celup - Anda mungkin tidak menyangka bahwa sisa ampas teh celup mampu menghilangkan kantung mata dengan cepat. Hal ini memungkinkan karena teh mengandung bahan yang bernama tannin (teanin) yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga keremajaan kulit dan menghilangkan kerutan di area sekitar mata. Menghilangkan kantung mata dengan teh celup sangat mudah, kompres mata menggunakan sisa ampas teh yang sebelumnya telah didinginkan di lemari es. Diamkan beberapa menit sampai kering kemudian bilas dengan air dingin.

Atur posisi tidur - Posisi tidur yang baik bisa membantu menghilangkan kantung mata dan mencegahnya muncul kembali. Posisi tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan (setengah duduk) akan membuat  peredaran darah lebih lancar dan mencegah menumpuknya cairan di sekitar mata yang menjadi penyebab munculnya kantung mata.

Masker kentang - Bahan alami lain yang ampuh untuk menghilangkan kantung mata adalah kentang. Kentang banyak mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, selain itu kentang juga mengandung beberapa mineral yang baik untuk merawat kecantikan kulit terutama wajah. Membuat masker kentang untuk menghilangkan kantung mata caranya dengan memarut kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih. Kemudian ambil airnya dan gunakan sebagai masker di area sekitar mata. Biarkan beberapa menit hingga kering dan bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara yang terbukti paling efektif menghilangkan kantung mata dan mata panda yang dapat kami sampaikan. Pada akhirnya untuk mencegah kantung mata dan mata panda muncul kembali adalah selalu jaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan cara mengatur pola makan sehat, jaga asupan gizi yang cukup, mengkonsumsi air putih yang banyak dan istirahat yang cukup.


Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S