Pecel Lele Lela Harus Rela Ganti Logo Karena Diprotes Starbucks

Setelah berseteru di pengadilan niaga selama dua bulan, akhirnya Pecel Lele Lela menyetujui untuk mengubah logonya sesuai permintaan jaringan kedai kopi internasional asal Amerika Starbucks Coffee Company. Logo dagang milik Pecel Lele Lela di klaim terlalu mirip dengan milik Starbucks.

Sebelum perkara ini naik ke pengadilan niaga jakarta pusat, sebenarnya telah terjadi pembicaraan secara langsung antara kuasa hukum Starbucks dengan pemilik Pecel Lele Lela Rangga Umara pada Desember 2011. Dalam pembicaraan itu, telah disetujui bahwa Pecel Lele Lela akan mengganti logo dagang miliknya.

Dalam perjanjian yang ditanda-tangani pada tanggal 1 januari 2012 itu, Rangga berjanji dalam kurun waktu enam bulan akan mengganti logo dari seluruh gerai dan rekanan dalam jaringan Pecel Lele Lela.
Logo lama mirip Starbucks

Logo baru Pecel Lele Lela
Dalam kenyataan di lapangan, proses penggantian logo dari seluruh cabang dan rekanan Pecel Lele Lela tidak semulus yang dibayangkan. Hal ini terkait banyaknya cabang Pecel Lele Lela di seluruh pelosok Indonesia bahkan Malaysia.

Setelah molor selama 2 tahun, akhirnya Pecel Lele Lela mengumumkan bahwa mereka telah memiliki logo baru dan telah mendaftarkan ke Direktur Jenderal Hak Kekayaan Intelektual serta menghapus logo lama yang di klaim Starbucks.

Perubahan logo terakhir telah dilakukan pada cabang Pecel Lele Lela di daerah Margonda dan Serpong, Depok.



Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S