Ladies Code, Awal Karir Hingga Akhir Tragis

Awal Karir

Ladies Code dibentuk pada tahun 2013 dengan anggota Ashley, Rise, Sojung, Zuny, and EunB. Mereka mengawali karir sebagai girl band dengan merilis sebuah mini album berjudul Code#01 dengan lagu andalan "Bad Girl" yang rilis pada 7 Maret 2013.

Sebelum tergabung menjadi girl band, kebanyakan anggota Ladies Code telah menggeluti dunia entertainment sebelumnya. Rise sempat bergabung dengan management artis KeyEast milik aktor Bae Yong-joon. Dia juga pernah berpartisipasi dalam ajang kecantikan Miss Korea 2009.

Sojung adalah finalis sebuah ajang pencarian bakat bernama The Voice of Korea dan finish delapan besar.

Ashley sebelum populer bersama Ladies Code, telah dahulu terkenal di youtube karena meng-upload video yang menirukan gaya tarian artis-artis K-Pop terkenal di chanel bernama ashleych0i.

ladies-code
Formasi Lengkap Ladies Code
eunb-ladies-code
EunB
rise-ladies-code
Foto Pemakaman Kwon Rise

Kecelakaan Tragis

Kecelakaan yang berakhir dengan meninggalnya dua anggota Ladies Code EunB dan Kwon Rise berawal ketika mereka melakukan perjalanan pada tanggal 3 September 2014 menggunakan sebuah mobil menuju Incheon. Mobil yang mereka tumpangi lepas kendali dan menabrak pagar pembatas jalan di jalan tol Yeongdong.

Dalam kecelakaan ini EunB tewas ditempat bersama sang sopir, sementara Rise dan Sojung yang mengalami luka parah sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya Rise meninggal setelah menjalani masa kritis. Dua personel Ladies Code lainnya yaitu Ashley dan Zuny hanya mengalami luka yang tidak terlalu parah.

Kematian dua temannya sangat membuat terpukul anggota Ladies Code yang lain. Terutama Sojung yang sempat menjalani masa-masa kritis, dia adalah yang paling akhir mengetahui bahwa dua sahabatnya itu telah meninggal dunia.



Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S