Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4

Samsung seakan tak pernah berhenti menciptakan inovasi terbaru, Samsung Galaxy Note 4 adalah jawabannya. Smartphone terbaru besutan perusahaan gadget asal korea ini diciptakan sebagai "ponsel berkemampuan tablet" atau "tablet berbentuk ponsel" terserah anda lebih suka menyebut yang mana. Smartphone samsung terbaru dari keluarga NOTE ini resmi diluncurkan pada pameran IFA di Berlin pada awal september tahun ini.

Seperti pada ponsel cerdas produksi Samsung sebelumnya, Galaksi Note 4 menawarkan layar dengan kualitas gambar prima, kamera beresolusi tinggi, ditambah dengan kemampuan daya tahan baterai yang sangat handal. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note dari seri sebelumnya, Galaxy note 4 digadang-gadang sebagai ponsel yang memiliki kelebihan dari sisi kenyamanan pengguna, kata Dale Ahn, Manager Product Strategy Team Mobile Communication Samsung Electronics.

samsung-galaxy-note-4
Samsung Galaxy Note 4

Desain

Samsung Galaxy Note 4 memiliki desain simpel namun kokoh dengan casing samping berbahan dasar logam solid. Handphone ini jika digenggam lebih berasa mantab serta terasa lebih berat dan tidak licin di tangan.

Desain muka Note 4 juga sangat simpel dan elegan, hanya terdapat satu tombol home di bagian depan dibawah layar yang sekaligus juga berfungsi sebagai "fingertip scanner". Untuk bagian samping, hanya dua tombol kanan-kiri, satu socket headset, satu socket microchip, dua lubang  untuk microphone.

Untuk desain cangkang bagian belakang, Note 4 masih setia dengan bahan plastik bertesktur leather seperti pada Galaxy note 3.
samsung-galaxy-note-4
Desain Samping Galaxy Note 4

Layar

Layar Galaxy Note 4 menggunakan layar sentuh berdimensi 5,7 inchi dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440 pixel) dengan kerapatan gambar 518 pixel per inci (ppi), tentunya akan memanjakan mata anda saat menggunakannya. Display utama pada Samsung Galaxy Note 4 juga ditunjang layar Super AMOLED yang pastinya lebih memperkaya kualitas warna yang ditampilkan. Untuk keamanan dari layar Note 4 yang sangat berharga ini, 2.5D Gorilla Glass menjanjikan ketahanan terhadap goresan.

Kamera tetap menjadi fitur andalan dari ponsel yang satu ini. Kamera belakang berkapasitas 16 megapixel dengan smart autofocus serta fitur optical image stabilization (OIS), hmm ... hasil jepretan anda akan seperti seorang fotografer profesional.

Mau berfoto selfie? pasti. Kamera depan Note 4 memakai kamera 3,7 megapixel wide angel yang membuat cakupan foto lebih luas. Ditambah dengan fitur Wide Selfie yang bisa menangkap background seperti pada foto panorama.

Sistem Operasi

TouchWiz UI pada sistem operasi Android 4.4 KitKat menyokong kinerja dari Samsung Galaxy Note 4 ini. Belum lagi tambahan fitur multitasking yang ditingkatkan untuk bisa menampilkan 5 aplikasi sekaligus. Fitur multiwindow dari Recent Apps juga diperkenalkan pada edisi Note 4 ini. Fitur yang berfungsi mempermudah kinerja pengguna untuk drag and drop serta minimize/maximize window seperti pada PC.

Penambahan S pen varian terbaru ditujukan untuk lebih mempermudah anda dalam bekerja menggunakan smartphone ini. Anda bisa menyalin catatan, memilih gambar, bahkan menulis kaligrafi dengan lebih cepat dan mudah.

Ketahanan Baterai

Ketahanan baterai selalu menjadi kendala utama dari sebuah smartphone canggih yang memiliki banyak fitur grafis dan aplikasi. Namun pada Samsung Galaxy Note 4, hal ini bukanlah masalah besar. Vendor Samsung mengklaim bahwa baterai Note 4 menggunakan teknologi yang mampu membuat baterai lebih tahan lama. Menggunakan sistem QuickCharge, Samsung Galaxy Note 4 hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi ulang baterai dari keadaan kosong.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S