Hasil Sidang Putusan MK Tentang Sengketa Pilpres Indonesia 2014 Diumumkan

Hari ini, sidang putusan MK terkait gugatan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dalam sengketa Pilpres 2014 resmi diumumkan di gedung Mahkamah Konstitusi. Seluruh perhatian masyarakat Indonesia tertuju pada hasil putusan yang akan merubah sejarah Indonesia ini. Para elit politik di negeri ini, dengan hati berdebar menunggu apa yang akan disampaikan oleh Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva.

Keputusan MK tentang Sengketa Pilpres yang diajukan kubu Prabowo-Hatta akan bersifat final dan mengikat secara hukum. Artinya jika gugatan dari kubu Prabowo ditolak oleh MK, maka tidak akan ada upaya hukum lain yang bisa dilakukan oleh pasangan capres-cawapres yang diputus kalah oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal senada juga diutarakan oleh mantan Ketua MK Mahfud MD. Mahfud mengatakan, upaya hukum lain yang dilakukan oleh pasangan yang kalah setelah putusan MK, tidak akan mempengaruhi hasil Pilpres 2014.
Ketua MK, Hamdan Zoelva

Ini bukan masalah benar atau tidaknya putusan yang akan dibuat oleh Mahkamah Konstitusi, tapi ini adalah putusan final, walaupun jika ternyata dikemudian hari terbukti bahwa putusan yang telah dibuat adalah salah.

Sampai berita ini ditulis, sidang putusan MK tentang sengketa pilpres indonesia 2014 masih berlangsung. Demonstrasi besar-besaran terutama dari massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta memadati area sekitar gedung MK. Sempat terjadi kerusuhan antara massa demonstran dengan pihak kepolisian menyebabkan beberapa orang demonstran mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Sempat terdengar beberapa kali suara tembakan saat kondisi kacau-balau di depan gedung MK, juru bicara kepolisian mengkonfirmasi adanya gesekan antara satuan pengamanan dan demonstran yang mengakibatkan beberapa orang terluka. Namun tidak ada yang terluka terkena tembakan polisi, tambahnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S