Buntut Pengeroyokan Bharada Asep Dedi, Beberapa personel TNI Diamankan

Buntut dari kejadian pengeroyokan oleh oknum TNI kepada seorang anggota Brimob berpangkat Bharada bernama Asep Dedi, beberapa personel anggota Batalyon Armed telah ditahan untuk dimintai keterangan perihal insiden yang memalukan tersebut. Kapendam III/Siliwangi, Kolonel M Affandi membenarkan adanya kejadian pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI di jajarannya.

"Pelakunya sudah diamankan" begitu menurut Kolonel Affandi saat dikonfirmasi wartawan. Tetapi dia tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah anggotanya yang bertanggung jawab pada kejadian ini.

Walau membenarkan adanya insiden pengeroyokan yang dilakukan oknum anggota TNI dari Yon Armed. Affandi membantah bahwa pelakunya 40 orang.

"Bukan 40 tapi empat orang. Dan itu adalah duel antara 4 anggota TNI dengan 2 anggota Brimob yang salah satunya Bharada Asep Dedi sementara temannya melarikan diri." sambung Affandi di Makodam III/Siliwangi, Sabtu (9/8/2014).
Anggota Brimob - Ilustrasi

Dia juga menjelaskan kronologis kejadian. Saat itu seorang anggota TNI yang sedang mengantarkan istrinya untuk belanja di pasar Cipanas, tiba-tiba disalip 2 orang anggota Brimob yang pulang dari tugas pengamanan presiden.

Selain menyalip, anggota Brimob juga melontarkan kata-kata kasar sehingga membuat anggota TNI marah sehingga terjadi adu mulut, namun bisa segera diselesaikan saat itu juga.

Kolonel M Affandi juga menjelaskan, saat ini kedua pihak telah sepakat berdamai. Baik Pangdam Siliwangi maupun Kapolda Jabar telah menginstruksikan kepada jajarannya masing-masing untuk saling memaafkan atas kejadian ini agar tercipta suasana kondusif di Cianjur.


Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S