Anak Aktor Jacky Chan Ditangkap, Kasus Narkoba

Media pemerintah Cina memberitakan bahwa putra aktor Hollywood Jackie Chan telah ditangkap atas tuduhan narkoba.

Polisi Beijing mengatakan dalam sebuah pernyataan di blog resmi mereka, Aktor Jaycee Chan, 31, dan bintang film Taiwan Kai Ko, 23, ditahan Kamis lalu.

Polisi mengatakan kedua orang itu dinyatakan positif telah menggunakan ganja, dan lebih dari 100 gram obat terlarang yang ditemukan di rumahnya.

Penangkapan mereka muncul di tengah "perang" terhadap penggunaan obat-obatan terlarang dan telah menangkap beberapa selebritis China.

Sebelumnya, Gao Hu, 40, artis yang muncul di film Zhang Yimou berjudul "The Flowers of War" 2011, telah ditahan awal bulan ini karena memiliki ganja dan metamfetamin, kata media pemerintah.

Pada bulan Juni, Presiden China Xi Jinping menyerukan "upaya paksa" untuk mengatasi penggunaan narkoba ilegal.

Seorang penasihat anti-narkoba pemerintah mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa selebriti Tionghoa menjadi sasaran karena "pengaruh besar" perilaku mereka telah di tiru oleh "sejumlah besar fans mereka".

Jaycee(kiri) dan Kai Ko 
Wakil direktur Beijing Municipal Anti-Narkoba Office Jin Zhihai bagaimanapun, mengatakan bahwa polisi tidak secara khusus menargetkan selebriti.

"Jika ada peningkatan tindakan keras pada obat-obatan, jumlah pelanggar selebriti juga akan naik," katanya kepada Beijing Times pada 14 Agustus.

Pekan lalu, 42 lembaga manajemen artis di Beijing menandatangani perjanjian dengan polisi berjanji untuk tidak merekrut selebriti dengan melaporkan masalah penggunaan narkoba.

'Kesalahan yang sangat besar'

Jaycee, yang putra dari aktor terkenal Jacky Chan adalah "Duta Pengendalian Narkoba" oleh polisi China pada tahun 2009, telah ditahan dalam masalah kriminal dengan tuduhan "Telah menyediakan tempat yang disalahgunakan untuk penggunaan obat terlarang".

Jika terbukti bersalah, ia menghadapi hukuman penjara maksimal tiga tahun.

Kai Ko, dituduh mengkonsumsi obat-obatan, akan ditahan selama dua minggu, menurut perusahaan manajemennya Star Ritz Productions.

"Saya merasa sangat menyesal, sangat menyesal kepada semua orang yang mendukung saya. Aku sudah menjadi contoh yang sangat buruk, saya telah membuat kesalahan yang sangat besar," katanya dalam sebuah wawancara yang disiarkan di televisi negara China, pada hari Selasa.

Polisi Beijing juga mengatakan dua orang lain, seorang asisten berumur 36 tahun dan seseorang yang dicurigai sebagai pengedar, turut ditahan dalam insiden ini.

Perusahaan manajemen jaycee Chan, M'Stones International meminta maaf untuk "dampak sosial" yang diakibatkan oleh kasus ini, dan mengatakan akan "mengawasi rehabilitasi dan membantunya kembali ke jalan yang benar".

Ayahnya Jackie Chan, belum mengomentari penangkapan itu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S