Tips Memilah dan Memilih Sunblock Yang Sesuai Jenis Kulit

Mengoleskan sunblock atau sunscreen atau dalam bahasa Indonesia adalah tabir surya adalah salah satu cara melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun dengan banyaknya jenis sunblock yang beredar di pasaran, anda perlu memilih jenis sunblock yang cocok untuk jenis kulit anda. Berikut ini adalah tips memilih sunblock.

Pilihlah Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Memilih sunblock yang bagus haruslah yang sesuai dengan jenis kulit. Jenis sunblock tertentu biasanya ditujukan untuk jenis kulit tertentu pula. Ada beberapa jenis sunblock yang beredar di pasaran yang harus anda ketahui:

Krim
Sunblock berbentuk krim cocok untuk kulit kering dan normal, karena jenis sunblock ini banyak mengandung minyak. Sunblock krim memang efektif untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari. Namun sunblock jenis krim ini jika dipakai akan membuat wajah dan tubuh terlihat lebih putih, karena sunblock jenis krim ini mengandung bedak yang berfungsi untuk memantulkan sinar matahari. Inilah sebab mengapa sunblock jenis krim kurang disukai.

Lotion
Sunblock berbentuk lotion sangat tepat digunakan bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun normal. Sebab kandungan minyak dalam sunblock berbentuk lotion sangat sedikit dan lebih banyak mengandung air, sehingga tidak membuat kulit menjadi semakin berminyak. Keuntungan lain menggunakan sunblock jenis lotion bagi kulit berminyak adalah, sunblock jenis ini tidak menutup pori-pori kulit sehingga tidak menimbulkan komedo.
sunblock-lotion
Sunblock jenis lotion

Gel
Sunblock jenis ini sebenarnya hampir sama dengan jenis lotion, bedanya terletak pada kandungan minyak yang lebih sedikit. Sunblock jenis gel ini sangat cocok digunakan untuk anda yang berjenis kulit berminyak sekali. Dengan kandungan air yang lebih banyak sehingga tidak akan menutup pori-pori kulit sehingga mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Spray
Sunblock jenis spray memang terkesan praktis dan lebih disukai karena pemakaiannya cukup dengan cara menyemprotkan ke bagian tubuh yang terkena sinar matahari. Sunblock jenis ini lebih banyak mengandung air dan sedikit mengandung minyak, sehingga cocok untuk jenis kulit berminyak.

Nah, demikian beberapa jenis sunblock yang perlu anda ketahui. Pilihlah sunblock yang cocok dengan jenis kulit anda, sehingga anda akan mendapatkan hasil yang lebih efektif dan terhindar dari efek samping yang tidak diinginkan.

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S