Rumah Uje Kebakaran

Rumah mendiang Ustads Jeffry Al Buchory atau yang lebih kita kenal sebagai Uje terbakar hari jumat 20/6 dini hari. Rumah di Perumahan Bukit Mas Rempoa Jakarta Selatan ini terbakar disebabkan olek korsleting listrik di ruang tamu.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun keadaan ini tentunya sangat membuat syok janda mendiang Uje Pipik Dian Irawati. Bahkan karena saking paniknya mendapati rumahnya kebakaran, upik sampai lompat dari balkon rumahnya di lantai dua.

"Saya sangat panik mendengar ada teriakan dari bawah. Anak-anak langsung saya bangunin dan tanpa pikir panjang lompat dari balkon" Begitu pipik menerangkan kronologi kebakaran rumahnya yang pernah dia tinggali bersama almarhum Uje semasa hidup.

rumah-uje-kebakaran
Lantai satu hangus dilalap api
Malam hari itu pipik terbangun sekitar jam 3.30 dini hari dan akan mempersiapkan syuting pagi harinya. namun dia merasa ada keanehan karena kamar tidurnya terasa panas walaupun AC menyala. dia baru sadar bahwa rumahnya kebakaran karena mendengar suara pecahan kaca yang sangat keras di lantai satu. mendapatai lantai satu rumahnya kebakaran dan lantai dua mulai dipenuhi kepulan asap, dia langsung membangunkan ke tiga anaknya Abidzar, Ayla dan Bilal sedangkan Adiba saat kejdian sedang menginap di rumah salah satu temannya.

Rasa takut dan panik membuatnya nekat melompat dari balkon di lantai dua demi menyelamatkan diri. "Saya tidak bisa berpikir karena panik, yang penting semua selamat" imbuhnya.

Beberapa saat kemudian datang mobil pemadam kebakaran dan memadamkan api yang menghanguskan seluruh bagian lantai satu rumahnya. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan di lantai satu. Untungnya api belum sampai menjalar ke lantai dua.

Atas kejadian ini pipik mengaku ikhlas bahkan bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dan masih bisa berkumpul bersama keluarga. "Tawakkal saja yah, semua ini merupakan cobaan dari Alloh SWT" tambahnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S