Renata Kusmanto Menjadi Muallaf

Jalan kehidupan seseorang memang tidak bisa ditebak, begitupun juga hidayah yang datang tanpa diduga sebelumnya. Menjadi artis terkenal tidak akan menghalangi seseorang untuk mendapatkan hidayah dari Alloh Tuhan yang maha pemurah dan penyayang. Hal ini terjadi pada seorang selebritis tanah air, Renata Kusmanto, gadis cantik kelahiran Klaten 7 November 1982 ini akhirnya menyatakan keIslamannya pada tanggal 6 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa Jakarta.

muslimah
Illustrasi
Artis yang juga sepupu artis Mariana Renata ini sebelumnya beragama Kristen namun karena akan menikah dengan Fachry Albar yang beragama Islam Renata Kusmanto akhirnya mengikuti agama sang kekasih dan menjadi muallaf. Dengan begitu makin bertambah panjang daftar artis yang menjadi muallaf, setelah sebelumnya kita menyambut Sophia Latjuba yang juga telah menjadi muallaf di tahun 2014 ini.

Menjadi seorang Muslim ataupun Muslimah merupakan tanggung jawab yang besar, bukan saja terhadap masyarakat luas tetapi yang terpenting adalah tanggung jawab kepada Alloh sang pencipta. Keimanan seseorang adalah tanggung jawab pribadi, seseorang bisa saja mengaku dirinya seorang muslim namun dia tidak akan pernah bisa mengingkari apa yang terpendam di dalam hatinya dari "Sang Pencipta".

Menjadi muallaf karena sebuah pernikahan bukanlah sesuatu yang buruk juga, paling tidak ini adalah sebuah langkah awal untuk lebih mengenal Islam dan menuju jalan yang diridhoi-NYA. Menjadi muallaf sejati bagi seorang artis akan menjadikan dia berada di persimpangan yang sangat sulit. Di satu sisi mereka ingin tetap mempertahankan eksistensi di dunia keartisannya di sisi yang lain dia tahu bahwa Alloh memerintahkan dia untuk menutup aurat.

Tentunya ini sebuah pilihan yang sangat sulit bagi artis yang baru saja menyandang predikat sebagai seorang muslimah. Namun seiring berjalannya waktu, dengan bertambahnya tingkat keimanan serta dorongan dari suami, kerabat, atau saudara sesama muslim dan tentunya hidayah segala kesulitan akan menjadi lebih mudah.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S