Perawatan Harian Bagi Wajah Berminyak

Perawatan yang tepat mutlak dilakukan oleh pemilik kulit wajah berminyak. Pasalnya kulit berminyak lebih mudah kotor, sehingga harus sering dibersihkan dan dirawat. Berikut ini adalah tips perawatan harian bagi wajah berminyak: 

Untuk sehari-hari, bersihkan wajah minimal dua kali sehari pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Tapi jika sering bepergian, bersihkan wajah setiap habis melakukan aktifitas di luar rumah. Bersihkan kulit menggunakan cleanser dan toner khusus untuk kulit berminyak. Jika kulit anda tidak ada masalah dengan alergi, bisa ditambah dengan penggunaan astringent yang berfungsi untuk mengurangi produksi minyak terutama di wajah.

Permbersihan wajah secara rutin berfungsi untuk mengurangi penyumbatan kotoran yang menempel. Sehingga dampak lanjutan dari kulit berminyak, yaitu timbulnya jerawat bisa di minimalisir. Setelah wajah dibersihkan, pilih pelembab yang oil free.
gel-pelembab
Pelembab wajah berbentuk Gel

Pemakaian pelembab tidaklah harus, gunakan jika anda merasa nyaman saja menggunakannya. Disarankan agar memilih pelembab yang berbentuk gel atau serum dan jangan pilih pelembab berbentuk krim. Mengapa tidak disarankan memilih pelembab berbentuk krim bagi anda pemilik wajah berminyak? Karena krim mengandung water and oil sehingga menyebabkan kulit jadi nampak berkilat karena minyak berlebih.

Jangan lupa untuk selalu sedia kertas minyak ataupun tisu untuk mengusap minyak berlebih di wajah. Ini dilakukan agar kulit tidak terlalu lengket karena minyak, agar kotoran tidak mudah menempel. Dengan demikian kulitpun tidak terlalu kotor.

Demikianlah tips perawatan harian bagi kulit wajah berminyak, semoga bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah dengan wajah berminyak. Di lain kesempatan, saya akan membagikan tips untuk perawatan wajah secara mingguan. Selamat mencoba dan stay tuned.

Comments

  1. Wajah berminyak perlu perawatan khusus yaitu selalu menjaga tetap bersih, cara mudahnya yaitu cuci muka dengan rutin, tapi ingat jangan terlalu sering, karena bisa kering kulitnya. Dan gunakan sabun yang sesuai dengan kulit. ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S