Kulit Wajah Berminyak dan Tips Mengatasinya Dalam Keadaan Darurat

Cara mengenali kulit berminyak sangat mudah, Satu ciri yang sangat kentara adalah minyak yang berlebihan di kulit wajah dan produksi minyak pada wajah itu bisa dirasakan bahkan ketika kita bangun tidur. Biasanya ketika bangun tidur kulit wajah terasa berminyak terutama di daerah T yaitu daerah sekitar hidung dan dahi.

Ciri yang lain untuk mengenali jenis kulit wajah berminyak adalah, kulit wajah mudah berminyak walaupun baru saja dibersihkan. Baru satu atau dua jam setelah dibersihkan kulit wajah sudah menjadi berminyak kembali walaupun telah memakai bedak. Akibatnya wajah terasa lengket akibat kadar minyak yang berlebih walaupun di ruangan ber-AC sekalipun.
wajah-berminyak
Kulit wajah berminyak

Mungkin jika anda tidak berkaca, kulit yang berminyak tidak begitu kelihatan, tetapi jika anda merabanya maka akan terasa sangat lengket. Dan jika berkaca kulit wajah benar-benar kelihatan mengkilat. Hal ini tentunya sangat mengganggu terutama bagi wanita yang aktif bersosialisasi. Bagaimana tidak? orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak akan terus memproduksi minyak setiap saat dan menjadikan wajahnya mengkilat setiap 2 jam! ini adalah fakta.

Salah satu tips yang saya sukai perihal mengatasi keadaan kulit wajah yang sangat berminyak adalah selalu sediakan kertas yang mudah menyerap minyak. Potong-potong kertas dengan ukuran 10x10 cm, saat anda merasa kulit anda menjadi sangat berminyak, tempel-tempelkan kertas tersebut untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Cara ini sangat membantu bagi anda "para sosialita" yang tidak ingin cuci muka dan dandan setiap 2 jam sekali.

Belum lagi jerawat, wajah berminyak sangat rentan terhadap timbulnya jerawat. Sebenarnya jerawat ini adalah "bonus" dari minyak dan kotoran yang menempel di wajah sehingga menyumbat pori-pori kulit dan mengakibatkan peradangan kelenjar pilosebaceus.

Orang dengan kulit wajah berminyak harus lebih extra dalam perawatan wajah agar tidak timbul jerawat. Cara yang paling efektif adalah rajin-rajin membersihkan wajah. Tetapi perlu diingat bahwa, perawatan ini bukan untuk menghilangkan minyak, melainkan untuk mengontrolnya.


Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S