Dos & Don'ts Ball Gown

Busana model ball gown memang biasa dikenakan oleh para pengantin. Trendi memang, tapi tak ada salahnya jika anda mengenakan busana model ball gown ini hanya pada acara-acara resmi saja. Baik itu acara yang di gelar di dalam gedung maupun yang digelar secara outdoor. Berikut ini adalah tips tentang apa yang sebaiknya anda lakukan maupun yang jangan dilakukan jika anda ingin mengenakan ball gown untuk pesta.

Sesuaikan Lokasi

Sesuaikan tampilan anda sesuai dengan lokasi acara digelar. Jika menghadiri acara formal, pilihlah ball gown model klasik, seperti ball gown model A-line atau ball gown dengan garis leher atau neck line persegi.

Bila acara digelar secara outdoor dalam suasana pesta kebun sore hari, pertimbangkan untuk mengenakan gaun strapless sheath yang terbuat dari kain yang ringan seperti silk gazar.

Sedangkan jika acara diadakan di area berpasir semisal pantai ataupun di sebuah pulau, pilihlah gaun model flirty tea-length gown yang berkesan agak genit kombinasikan dengan sepatu pesta atau bahkan cukup dengan bertelanjang kaki.

Jangan mengenakan gaun yang panjangnya sampai menyentuh tanah jika pesta digelar di tepi pantai atau di kebun. Kain yang halus dan mahal tentu akan rusak, kotor jika bergesekan dengan pasir maupun tanah.

classic-ballgown
Ball Gown Model Klasik
Jika anda telah bertekad untuk mengenakan ball gown bergaya fun dalam sebuah acara namun takut bila gaun tidak cocok dengan lokasi acara digelar. Anda bisa mencoba dengan menambahkan sash atau semacam selempang untuk mendapatkan kesan lebih sopan selama acara.

a-line-ballgown
Ball Gown Model A-Line

Alas Kaki

Pemilihan alas kaki atau sepatu yang tepat sangat penting untuk diperhatikan jika anda ingin tampil menawan menggunakan ball gown. Sesuaikan warna sepatu dengan warna gaun yang anda kenakan. Penampilan anda akan semakin elegan bila memadukan gaun ball gown dengan high heels yang senada dengan warna gaun.

Hindari memakai sepatu boot. Tapi jika ingin tampil fun ataupun jika anda menyukai tampilan gaya cowgirl, jangan ragu mengenakannya. Sedangkan untuk acara di lereng bukit pada musim dingin, anda memeiliki kesempatan emas untuk memakai sepatu boot bulu seputih salju.

Aksesori

Penggunaan aksesori akan menonjolkan porsonalitas atau ciri pribadi seseorang. Begitupun anda, tonjolkan personalitas atau kepribadian anda dengan mengenakan aksesoris yang sesuai dengan gaun yang anda kenakan, sehingga penampilan anda akan terlihat semakin menawan. Bila memilih ball gown klasik, cobalah untuk memberikan sentuhan yang lebih fun dengan sebuah selendang berwarna mencolok atau anting besar gemerlap. Atau bisa juga bergaya simple but fun, yaitu dengan cara memakai kalung mutiara dipadukan dengan anting yang simple. 

Jangan mengenakan aksesori dan perhiasan yang berlebihan, hingga terkesan mendominasi ball gown yang anda kenakan. Ball gown itu sendiri sudah merupakan gaun yang mewah, pemakaian perhiasan atau aksesori berlebih malah akan membuat penampilan anda terkesan over act, dan anda tentu tidak menginginkannya.

Jika ball gown yang anda pakai sudah memiliki banyak detail yang rumit, pilih perhiasan atau aksesori yang simple saja. Bisa dengan menambahkan kalung mutiara yang simple, atau cukup mengenakan cincin saja. Satu hal yang sangat memalukan jika anda terlalu banyak memakai aksesori atau perhiasan berlebih adalah anda akan dikira pamer dan para tamu lain menganggap anda sebagai etalase berjalan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S