Cara Pemakaian Sunblock Yang Benar Untuk Hasil Yang Efektif

Setelah anda memilh jenis sunblock yang sesuai dengan karakter kulit anda, langkah berikutnya untuk mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal adalah penggunaan sunblock yang benar. Penggunaan sunblock dengan benar akan mengoptimalkan hasil yang ingin dicapai yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Bersihkan wajah dahulu menggunakan pembersih muka, kemudian keringkan sampai benar-benar kering. Tunggu beberapa saat untuk memberikan kesempatan kulit agar "bernafas". 

Oleskan sunblock atau sunscreen sekitar 15 sampai 30 menit sebelum anda beraktifitas dibawah sinar matahari agar bahan tersebut benar-benar meresap ke dalam kulit. hal ini penting sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari sunblock atau tabir surya. 

Pastikan mengoleskan sunblock atau tabir surya secara merata di daerah yang terkena sinar matahari secara langsung. Dimulai dari wajah, telinga, leher, dada, tangan dan kaki dengan gerakan melingkar. Gerakan melingkar saat mengoleskan tabir surya bertujuan agar bahan-bahan yang terkandung dalam sunblock atau tabir surya lebih meresap ke dalam kulit.
pemakaian-sunblock
Pemakaian Sunblock (ilustrasi)

Untuk bagian wajah, setelah mengoleskan tabir surya atau sunblock, gunakan alas bedak dan bedak sebagai penutup. Penggunaan alas bedak dan bedak setelah sunblock juga berguna agar wajah tidak kelihatan mengkilap.

Gunakan kembali sunblock setelah waktu efektivitasnya (SPF) terlampaui, Cara menghitungnya adalah ketahanan kulit dari sengatan matahari x SPF dibagi 60 menit. Untuk orang Asia ketahan kulitnya terhadap sinar matahari adalah 5 menit. Jadi bila memakai sunblock dengan SPF 15, berarti sunblock tersebut harus dipakai lagi setelah (5x15):60 menit = 1 jam 15 menit. 

Pakai sunblock atau tabir surya setiap 1 jam sekali jika anda berenang ataupun melakukan aktifitas di pantai.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S