Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah masalah serius terutama bagi remaja, nah ... tentunya mengetahui cara menghilangkan jerawat bagi remaja sangatlah penting. Jerawat sangatlah alami terjadi pada usia remaja, karena pada usia tersebut, para remaja biasanya sedang mengalami masa puber yang berakibat pada kondisi hormon yang labil. Dalam masa pubertas, kondisi hormon yang labil memicu wajah menjadi berminyak, hal inilah yang paling berperan dalam timbulnya jerawat.

Cara paling mudah dan murah mencegah timbulnya jerawat adalah membersihkan wajah secara rutin. Bagi anda yang terlahir memiliki jenis kulit berminyak, memang membutuhkan perawatan khusus (baca: Perawatan Harian Bagi Wajah Berminyak). Disiplin dalam merawat wajah adalah kuncinya, timbulnya jerawat bisa dicegah dengan cara membersihkan wajah secara rutin. Ini yang memerlukan kedisiplinan.

bebas-jerawat-alami
Wajah Bebas Jerawat


Berhati-hatilah memilih obat jerawat karena banyak beredar obat jerawat yang berbahaya bagi kulit. Pastikan obat jerawat yang anda beli memiliki sertifikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jika anda masih ragu-ragu menentukan obat jerawat yang cocok bagi anda, tidak ada salahnya anda mencoba alternatif pengobatan jerawat secara alami.

Beberapa bahan alami untuk mengobati jerawat dapat ditemukan di sekitar kita berikut ini adalah contohnya:

Jagung
Gunakan jagung manis muda untuk menghilangkan jerawat, cara ini sangatlah ampuh terutama untuk menghilangkan jerawat meradang. Caranya dengan mengoleskan parutan jagung manis muda pada jerawat sebelum tidur setiap hari. Dalam tiga hari jerawat yang meradang akan kempes dan hilang dengan sendirinya. gampang kan?

Susu Bubuk
Anda mungkin tidak mengira bahwa susu bubuk dapat digunakan sebagai obat penghilang jerawat. Caranya adalah dengan memakai susu bubuk sebagai masker sebelum tidur. Cara menghilangkan jerawat menggunakan susu bubuk pernah diulas di blog ini. Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini.

Menggunakan dua bahan itu adalah cara paling mudah dan efektif untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami lain yang bisa digunakan, tetapi lebih repot dan lama. Lagipula untuk apa mengetahui seribu satu macam bahan alami penghilang jerawat jika dengan satu bahan aja jerawat sudah hilang, betul khan?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kunci terpenting untuk merawat wajah agar tidak timbul jerawat adalah disiplin. Disiplin membersihkan muka setiap hari, dan saat jerawat timbul disiplin mengobatinya. Jangan memencet-mencet jerawat karena akan membuat jerawat semakin meradang dan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S