Beda Minyak Esensial dengan Fragrance

Saat ini di pasaran beredar aneka wewangian yang dikemas dalam botol kecil dan diklaim sebagai minyak esensial. Padahal itu adalah fragrance atau wewangian biasa.

Untuk membedakan antara minyak esensial asli dari fragrance memang tidaklah mudah. Tapi ada trik jitu yang bisa dilakukan yaitu melihat botolnya. Minyak esensial selalu dimasukan dalam botol kaca berwarna gelap. Jika anda mendapati minyak esensial dalam kemasan botol kaca bening atau plastik, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah fragrance.

Mengapa minyak esensial asli selalu di taruh dalam botol berwarna gelap? hal ini tidak terlepas dari karakter minyak esensial itu sendiri. Minyak esensial itu mudah menguap. Jika ditaruh di botol kaca bening atau plastik, minyak itu akan mudah sekali menguap jika diterpa sinar matahari secara langsung. Satu hal lagi yang dapat membedakan minyak esensial asli dari fragrance adalah harganya.
minyak-esensial-asli
Minyak esensial asli
Satu botol kecil minyak esensial asli harganya minimal Rp 75.000, sedangkan untuk fragrance dengan ukuran sama harganya hanya sekitar Rp.7500 sepuluh kali lipat bedanya. Jadi sangat mudah sekali membedakan antara minyak esensial asli dengan fragrance yang dijual di pasaran.
fragrance
Bedakan dengan fragrance

Yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah dalam penggunaan fragrance itu sendiri. Sebaiknya jangan menggunakan fragrance untuk terapi aroma. Sebab untuk penggunaan frgrance dalam jangka panjang bisa menimbulkan penyakit yang cukup parah. Ini dikarenakan kandungan fragrance lebih banyak mengandung alkohol yang membahayakan kesehatan jika dihirup.


Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S