Beberapa Pantangan Bagi Pemilik Kulit Berminyak

Selain perawatan khusus bagi pemilik kulit berminyak, ada beberapa pantangan makanan yang perlu diperhatikan dan tentu saja dipatuhi. Pantangan ini seputar makanan yang sebaiknya dihindari oleh wanita yang memiliki kulit berminyak.

wajah-berminyak
Ilustrasi Wajah Berminyak

Hindari makanan yang berlemak, pedas dan bergula, karena makanan jenis ini cenderung mempercepat produksi minyak. Selain itu perlu juga untuk menghindari produk-produk kecantikan ataupun perawatan kulit yang mengandung minyak. Dan satu hal lagi yang perlu dilakukan adalah, jangan membersihkan kuli menggunakan alkohol. Alkohol memang menyejukan tapi jangan salah, membersihkan kulit dengan menggunakan alkohol akan malah membuat kulit menjadi iritasi.

Sementara itu untuk perawatan bulanan berupa facial justru harus rutin dilakukan. Ada hal yang perlu diingat jika anda ingin melakukan facial, pastikan bahwa saat itu anda tidak sedang berjerawat aktif. Sebab jika anda melakukan facial saat sedang berjerawat, akan membuat jerawat akan semakin parah karena meradang. Sebaiknya sebelum melakukan facial, lebih baik jika jerawat di obati dahulu.

Perawatan paling efektif untuk kulit berminyak adalah dengan cara membersihkan wajah secara teratur, karena kulit wajah yang berminyak akan menjadi cepat kotor yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit dan memicu timbulnya jerawat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S