Berbagai Merek Produk Unilever Yang Dipasarkan Di Indonesia

Unilever merupakan perusahaan multinasional produsen barang kebutuhan rumah tangga yang telah lama eksis dan sangat populer di dunia. Unilever didirikan pada tahun 1930 yang merupakan hasil dari penggabungan perusahaan produsen margarin asal Belanda, Margarine Unie dan produsen sabun asal Inggris, Lever Brothers.

Inilah kenapa Unilever memiliki dua kantor pusat di London, Inggris (dengan nama Unilever plc.) dan Rotterdam, Belanda (dengan nama Unilever N.V.).
Kantor pusat Unilever di Rotterdam Belanda

Dengan 400 merk dagang yang dimilikinya, serta 14 diantaranya meraih omzet penjualan diatas £1 milliar, Unilever merupakan perusahaan produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia (menurut laporan keuangan 2012), dan merupakan kompetitor utama dari dua perusahaan besar lainnya yakni P&G dan Nestlé.

Unilever N.V. dan Unilever plc, beroperasi dibawah satu nama dan dipimpin oleh dewan direksi yang sama. Sedangkan di Indonesia sendiri, Unilever diwakili oleh PT. Unilever Indonesia Tbk.

Unilever terbagi menjadi empat divisi utama, yaitu Makanan, Minuman dan Es Krim, Perawatan Rumah Tangga, dan Perawatan Tubuh.

Unilever memiliki kantor pusat riset dan pengembangan di Inggris, Belanda, Tiongkok, India, dan Amerika Serikat.

Daftar Produk-Produk Unilever di Indonesia


Unilever Indonesia berdiri tgl 5 Desember 1933, sempat beberapa kali berganti nama dari Lever Zeepfabrieken N.V. Pada 22 Juli 1980, kemudian menjadi PT Lever Brothers Indonesia dan pada 30 Juni 1997, nama perusahaan diubah menjadi PT Unilever Indonesia Tbk. Sejak saat itu hingga kini telah banyak rangkaian produk Unilever yang menemani perjalanan kehidupan masyarakat Indonesia mencakup brand-brand ternama dunia. Berikut ini adalah berbagai merek produk Unilever yang dijual di Indonesia.

Personal Care 


Pepsodent 


Pasta gigi yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia ini awalnya diperkenalkan di Chicago Amerika Serikat pada tahun 1915 oleh perusahaan aslinya, baru pada 1942 dimiliki oleh Unilever.

Pond's


Para wanita Indonesia tentunya sudah sangat familiar dengan produk-produk kecantikan dengan merk Pond's. Namun mungkin banyak yang belum tahu bahwa krim Pond's pertama kali ditemukan oleh ilmuan bernama Theron T. Pond pada tahun 1846. Produk tersebut dikenal dengan nama Pond's Extract.

Rexona


Merek Rexona diperkenalkan kira-kira satu abad yang lalu, tepatnya pada tahun 1908, oleh pasangan ahli farmasi Australia. Sejak saat itu, teknologi deodoran yang ditawarkan oleh Rexona mengalami banyak kemajuan.

AXE


Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1983 di Prancis, Axe telah mencapai banyak prestasi membanggakan dan menjadi brand perawatan pria paling terkenal di dunia.

Closeup



Berbeda dengan pepsodent sebagai pasta gigi keluarga, Closeup menawarkan kesegaran yang berbeda, senyum putih menawan yang memberikan rasa percaya diri ekstra terutama bagi kaum muda.

Dove


Dove, brand kecantikan populer di dunia untuk anda yang percaya keindahan datang dalam berbagai bentuk, ukuran dan usia.

Lifebuoy


Sabun Disinfektan Royal Lifebuoy diluncurkan pada tahun 1894 sebagai suatu produk baru yang terjangkau di Inggris. Segera setelah diluncurkan, Lifebuoy menjadi merek yang mendunia.

Lux


Lux menciptakan gelombang perubahan semenjak menjadi yang pertama meluncurkan sabun kecantikan yang diproduksi secara massal di Amerika Serikat pada tahun 1924. Jauh lebih murah dari sabun sejenis yang diimpor dari Prancis.

Sunsilk


Memahami bahwa rambut merupakan bahan terpenting bagi setiap wanita, Sunsilk pertama kali diluncurkan pada tahun 1952. Semenjak itu Sunsilk telah berevolusi serta banyak melakukan inovasi dengan melibatkan para pakar untuk menjawab kebutuhan perawatan rambut wanita Indonesia.

TRESemmé


Diambil dari nama dari pemimpin industri perawatan rambut profesional di Amerika Serikat yakni TRES dan Edna L. Emme, TRESemmé sukses menjadi  produk perawatan rambut profesional selama lebih dari 20 tahun di Amerika Serikat. TRESemmé mulai merambah pasar dunia, termasuk Indonesia, di bawah naungan PT Unilever Tbk.

Vaseline


Formula pembuatan Vaseline diketemukan pertama kali oleh Robert Chesebrough pada 1870. Vaseline sendiri dibuat oleh Perusahaan Manufaktur Chesebrough sampai perusahaan ini dibeli oleh Unilever pada tahun 1987. Vaseline terus mengembangkan produk perawatan kulit baru yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap menakjubkan.

Citra


Sebagai merek lokal dari produk perawatan kulit, Citra sudah dikenal oleh wanita Indonesia sejak tahun 1984. Citra berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan-bahan alami pilihan yang memiliki khasiat memberikan perawatan terbaik untuk kulit cerah alami khas Indonesia.

Clear


Diluncurkan pertama kali pada tahun 1975, Clear mengalami pertumbuhan secara konsisten sehingga dewasa ini Clear merupakan salah satu merek shampo terpopuler di Indonesia.

Fair & Lovely


Fair & Lovely merupakan sebuah brand pelopor perawatan kulit wajah wanita di dunia yang telah berhasil menemukan dan mempatenkan kekuatan dari vitamin B3 di tahun 1975. Kandungan Vitamin B3 inilah yang dapat membatasi penyebaran melanin di dalam kulit sehingga mampu menghasilkan kulit yang lebih cerah merata.

Fair & Lovely lahir pertama kali pada tahun 1975 di Mumbai dan mulai hadir di Indonesia dari tahun 2011. Fair & Lovely berhasil memenuhi kebutuhan wanita di lebih dari 15 negara untuk dapat memiliki kulit yang lebih cerah sehingga produk Fair & Lovely sudah terbukti aman dan efektif untuk mencerahkan kulit.

Zwitsal


Rangkaian produk perawatan bayi Zwitsal telah dipercaya oleh ibu-ibu di Indonesia sejak tahun 1972. Formulanya yang lembut serta telah teruji Hypo-Allergenic diformulasikan khusus untuk kulit bayi, sehingga dapat digunakan sejak hari pertama.

Home Care


Cif


Merupakan sebuah produk pembersih serbaguna yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis noda bandel dengan mudah. Cif merupakan inovasi dari Unilever Indonesia sebagai respon untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk pembersih yang pada saat itu didominasi oleh sabun krim dan sabun cuci piring cair.

Domestos


Domestos Pembersih Toilet dan Porselen diproduksi pertama kali pada tahun 1929 oleh Wilfrid Augustine Handley, seorang dokter gigi berkebangsaan Inggris, baru pada tahun 1961 perusahaan dikuasai oleh Lever Brothers.

Surf


Merek Surf diperkenalkan pada tahun 1952 oleh Crosfields of Warrington, sebuah anak perusahaan dari lever Brothers di Inggris. Surf diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1959 setelah Rinso yang merupakan produk sabun cuci unggulan dari Lever Brothers mengalami penurunan penjualan.

Rinso


Rinso adalah merek deterjen nomor satu di Indonesia. Diperkenalkan pada tahun 1970, Rinso berhasil meraih penghargaan sebagai "Indonesia Best Brand Award" selama 3 tahun berturut-turut (2003, 2004 dan 2005). Bukan hanya di Indonesia, Rinso juga dipasarkan di Australia, Selandia Baru, Inggris dan Amerika Serikat.

Sunlight


Diperkenalkan pertama kali sejak 25 tahun yang lalu sebagai sabun cuci piring dalam bentuk cair pertama di Indonesia, Sunlight berhasil menjadi merek sabun cuci yang merajai pangsa pasar sabun cuci piring di Indonesia.

Molto


Molto adalah brand pelembut dan pewangi pertama di Indonesia dipersembahkan untuk para ibu yang ingin mengungkapkan rasa kasih sayang kepada keluarga melalui pakaian yang lembut dan wangi.

Super Pell


Cairan pembersih lantai dengan formulasi khusus yang akan membuat lantai di setiap ruangan bersih dan wangi alami.

Vixal


Vixal adalah cairan pembersih porselen yang dapat menghilangkan dengan cepat segala noda pada toilet, permukaan porselen, keramik, mosaik dan sejenisnya.

Wipol


Karbol lantai dengan keharuman khas cemara dengan formulasi khusus yang efektif untuk membunuh kuman dan menghilangkan bau tak sedap.

Makanan dan Minuman


Bango


Merek kecap Bango pertama kali diciptakan oleh Bapak Tjoa Pit di wilayah Benteng Tangerang pada tahun 1928. Dengan slogan "Benar-benar kecap" dan jargon "Rasa tak pernah bohong", kecap bango tetap mempertahankan resep pembuatan kecap dengan formula asli semenjak pertama kali dibuat.

Royco


Sebagai produk bumbu penyedap masakan, Royco memiliki sejarah panjang di Indonesia. Selama lebih dari 30 tahun, Royco hadir di Indonesia untuk membuat masakan menjadi lezat.

Lipton


Bisa dikatakan Lipton adalah merek teh paling populer di dunia. Dipasarkan di 100 negara, Lipton memiliki sejarah lebih dari 100 tahun dalam mengarungi bisnis minuman berbahan dasar teh.

Wall's


Siapa yang tidak suka es krim? Ya, Wall's sebagai merek es krim terkemuka di Indonesia telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia melalui cemilan berkualitas.

Buavita


Sebagai pelopor dalam minuman sari buah dalam kemasan, sejak tahun 1971 Buavita telah melahirkan berbagai pilihan rasa dalam berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan.

SariWangi


Pada tahun 1973 SariWangi pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia sebagai teh celup yang berasal dari daun teh berkualitas tinggi dan diproses secara alami untuk menghasilkan aroma dan citarasa teh berkualitas terbaik.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S