Penyebab munculnya rasa gatal pada selangkangan

Jangan meremehkan timbulnya rasa gatal pada selangkangan, ini bisa sangat mengganggu luar biasa. Pada malam hari biasanya rasa gatal akan semakin menjadi, yang membuat kita tak tahan untuk tidak menggaruknya. Menggaruk selangkangan yang gatal, sebenarnya bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Karena ini akan membuat iritasi semakin parah dan bahkan memungkinkan terjadinya infeksi sekunder.

Penyebab gatal pada selangkangan 

Penyebab munculnya rasa gatal pada selangkangan bisa bermacam-macam. Namun pada umumnya disebabkan oleh infeksi jamur (Tinea Crucis). Kondisi selangkangan yang lembab dan hangat membuat area ini menjadi tempat favorit bagi jamur untuk berkembang biak. Selain disebabkan oleh jamur, ada beberapa kondisi lain yang menjadi penyebab munculnya rasa gatal pada selangkangan, yaitu:

  • Penderita obesitas.
  • Penderita diabetes.
  • Seseorang yang mudah berkeringat.
  • Kurang menjaga kebersihan tubuh, terutama area selangkangan.
  • Abai untuk menjaga kebersihan pakaian yang dikenakan.
  • Suka memakai pakaian ketat apalagi yang bukan berbahan katun.
  • Bertukar pakaian dengan orang lain.
  • Tertular oleh pasangan yang terinfeksi jamur.

Dari beberapa poin diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa penyebab gatal di selangkangan kebanyakan adalah disebabkan oleh infeksi jamur akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh dan pakaian.

penyebab-gatal-selangkangan
Penyebab rasa gatal pada selangkangan
Untuk mengobati gatal pada selangkangan, sebaiknya anda kenali dahulu penyebabnya. Agar pengobatan yang tepat dan efektif bisa segera dilakukan. Untuk anda yang ragu tentang apa penyebab gatal atau iritasi yang anda alami, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter ahli penyakit kulit dan kelamin untuk mendapat informasi yang tepat guna.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S