Cara ampuh mengobati gatal pada selangkangan

Rasa gatal pada selangkangan tentunya sangatlah mengganggu aktivitas kita. Rasanya ingin sekali menggaruknya terus-menerus yang malah membuatnya bertambah parah. Sebelum kita beranjak pada obat untuk mengatasi gatal pada selangkangan, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab gatal pada selangkangan agar pengobatan yang kita lakukan lebih efektif dan efisien. Pengetahuan tentang hal itu juga penting untuk mencegahnya agar tidak terulang kembali.
gatal-pada-selangkangan
Infeksi jamur pada selangkangan

Pada umumnya gatal pada selangkangan disebabkan oleh infeksi jamur (tinea cruris) pada lapisan terluar kulit. Mengingat selangkangan adalah tempat yang lembab dan hangat, suatu kondisi yang sangat mendukung perkembang-biakkan jamur. Tempat lain seperti bokong dan paha bagian dalam juga rentan terkena infeksi jamur seperti ini.

Infeksi jamur pada selangkangan dan bokong ditandai oleh area yang nampak putih di bagian tengah dan seperti kulit yang lecet di bagian pinggirnya.

Ada beberapa cara yang terbilang ampuh untuk mengobati gatal pada selangkangan dan pantat. Ada cara modern yakni dengan memakai salep yang bisa kita beli di apotik, atau menggunakan cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Terserah anda ingin menggunakan metode yang mana, semuanya aman untuk dilakukan dan pastinya ampuh mengatasi masalah gatal pada area selangkangan.

Kalau saya lebih memilih menggunakan salep untuk mengobati gatal pada area selangkangan. Selain karena lebih praktis, harga salepnya juga murah. Anda bisa membelinya sendiri di apotik, harganya tidak sampai sepuluh ribu, nama salepnya adalah miconazole cream. Saya kira ini lebih praktis daripada menggunakan cara tradisional. Salep ini sangat ampuh untuk mengobati rasa gatal pada selangkangan akibat infeksi jamur. Anda akan langsung merasakan khasiatnya begitu mengoleskan salep ini pada area yang gatal.

Oleskan salep pada area yang terinfeksi secara rutin setelah mandi pagi dan sore. Jangan terburu-buru menghentikan pemakaian salep walaupun gejala gatal pada selangkangan sepertinya mereda. Ini bertujuan untuk mencegah agar infeksi tidak kembali.

Demikianlah cara mengobati gatal pada selangkangan dan bokong menggunakan salep. Meskipun cara ini sangat ampuh dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, saya kira tidak ada salahnya jika anda juga mengetahui cara mengobati gatal pada selangkangan menggunakan bahan alami.

Saran saya adalah selalu jaga kebersihan badan dan pakaian yang anda kenakan agar kesehatan kulit selalu terjaga.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S