Cara alami terampuh menghilangkan gatal pada selangkangan

Sebelumnya kita telah membahas tentang cara ampuh mengobati gatal pada selangkangan, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas cara menghilangkan gatal pada selangkangan namun menggunakan bahan bahan alami.

Area selangkangan serta lipatan bokong adalah tempat yang sangat lembab, itu sebabnya area ini adalah tempat yang rentan terhadap terjadinya infeksi jamur. Selangkangan yang mengalami infeksi jamur akan terasa sangat gatal terlebih pada saat udara panas serta kondisi tubuh yang berkeringat.
gatal-pada-selangkangan
Daun sirih

Cara alami menghilangkan gatal selangkangan

Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang telah lama digunakan untuk mengobati infeksi jamur. beberapa diantaranya bahkan merupakan bahan yang sering kita gunakan sehari-hari sebagai bumbu dapur, yaitu:
  1. Lengkuas. Siapkan lengkuas, bawang dan sedikit cuka. haluskan lengkuas beserta bawang putih dan tambahkan cuka. Oleskan ramuan lengkuas, bawang putih yang dicampur sedikit cuka pada area selangkangan yang terinfeksi.
  2. Daun kecubung. Sediakan beberapa lembar daun kecubung dan tumbuk halus. Tetesi dengan sedikit minyak kelapa secukupnya. Sangrai ramuan sebentar, tidak perlu terlalu lama cukup untuk menghangatkan saja. Balurkan ramuan pada selangkangan dan area lain yang gatal.
  3. Daun sirih. Saat menggunakan ramuan daun sirih untuk menghilangkan gatal pada selangkangan, kita akan membuat dua jenis ramuan. Ramuan pertama adalah daun sirih yang di tumbuk. Ramuan ke dua adalah air rebusan daun sirih. Balurkan ramuan pertama pada selangkangan hingga merata, diamkan beberapa menit. Gunakan ramuan kedua untuk membilas hingga bersih. 
Itulah beberapa cara alami terampuh menghilangkan gatal pada selangkangan yang terbukti ampuh. Untuk anda yang kurang nyaman menggunakan obat kimia, mungkin cara alami bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa dilakukan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membersihkan dan merawat wajan besi baru beli

Arti gelar Lc dibelakang nama ustadz

Tutorial Bergambar Cara Setting Ulang Modem Speedy Merk ZTE type ZXV10 W300S